-->

Wakapolres Hadiri Deklarasi Rapat Umum Terbuka Pemilu Damai 2019

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Wakapolres Hadiri Deklarasi Rapat Umum Terbuka Pemilu Damai 2019. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos hadiri Deklarasi Rapat Umum Terbuka Pemilu Damai 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Papua bertempat di Taman Imbi Jayapura. Senin (25/3) 

Turut Hadir Asisten I Provinsi Papua Doren Wakerwa, SH, Ketua MUI Papua KH. Saiful Islam Al Payage, Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, Pinandita I Wayan Wira Adnyana, Sekertaris MBI Papua Dharmayana Sineru, Anggota Komisioner KPU Provinsi Papua Fransiskus A. Letsoin, SE, Tarwinto, S.Pd, MM dan Diana Dortea Simbiak, SH, Anggota Bawaslu Provinsi Papua Niko Tunjanan, SS dan Ronald Manoach, Perwakilan Tim Pemenangan Capres/Cawapres No. 01 Prov. Papua Toto Daryoto, Perwakilan Tim Pemenangan Capres/Wapres No. 02 Provinsi Papua Willem Tiger serta  Calon DPD Peserta Pemilu 2019 Provinsi Papua.


Kegiatan diawali dengan dengan pembacaan naskah deklarasi rapat umum terbuka pemilu damai 2019 provinsi papua dan penandatanganan deklarasi yang dilakukan oleh perwakilan tim pemenangan Capres/ Cawapres 01 dan 02, Calon anggota DPD peserta pemilu, perwakilan partai politik peserta pemilu.

Komisioner Bidang Sosialisasi KPU Provinsi Papua Tarwinto, S.Pd., MM mengungkapkan terselenggaranya pemilu damai merupakan tanggung jawab semua pihak bukan hanya penyelenggara pemilu, TNI/Polri, akan tetapi partai politik dan masing-masing calon pun punya peran yang sama dalam menjaga terselenggaranya pemilu 2019 yang damai.

"Baik, tidaknya pemilu itu semua kembali ke diri kita masing-masing, maka dari itu mari kita wujudkan kampanye rapat umum, pelihara rasa kebersamaan, persaudaraan dan jaga kedamaian,"ucap Tarwinto.

Lanjutnya, dengan dimulainya rapat umum terbuka, maka peserta pemilu dapat menggunakan kesempatan melakukan iklan kampanye di media baik media massa dan elektronik. Demikian juga calon anggota DPD diminta untuk memanfaatkan kesempatan dari negara untuk menyiapkan materi iklan.

"Bagi Iklan Mandiri, kami minta parpol maupun caleg untuk melaporkan  pemasangan iklan kepada KPU, demikian juga 14 calon anggota DPD. Negara menyiapkan dana melalui KPU jadi gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, masukkan materi iklan agar KPU dapat mempromosikannya lewat media massa,"kata Tarwinto. (*)

Penulis.  : Andi

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wakapolres Hadiri Deklarasi Rapat Umum Terbuka Pemilu Damai 2019 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel