-->

DZIKIR DAN DOA BERSAMA WARNAI PERGANTIAN TAHUN MILADIYAH DI TOLITOLI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul DZIKIR DAN DOA BERSAMA WARNAI PERGANTIAN TAHUN MILADIYAH DI TOLITOLI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Malam pergantian tahun di Kabupaten Tolitoli diisi dengan kegiatan bernuansa religi berupa dzikir dan doa bersama. Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah bersama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tolitoli ini dipusatkan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Senin malam (31/12).
Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Arham A Jacub SH, mengatakan acara ini dilakukan dalam rangka menjelang pergantian tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 Miladiyah, dengan harapan Kabupaten Tolitoli semakin maju dan sejahtera masyarakatnya serta terhindar dari segala bahaya. Dikatakan, sebelumnya Bupati Tolitoli telah mengeluarkan Instruksi kepada seluruh Camat untuk mengimbau masyarakat tentang perayaan pergantian tahun, agar tidak membuat acara pergantian tahun secara berlebihan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, tidak mengkonsumsi minuman keras, dan melaksanakan dzikir bersama di setiap wilayah. Dzikir dan doa bersama tidak hanya dilakukan di pusat Kota Tolitoli tapi juga sampai ke wilayah kecamatan.
Antusiasme warga masyarakat Kabupaten Tolitoli mengikuti Dzikir Akbar dan Doa Bersama di malam Pergantian Tahun 2018 menuju Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Senin (31/12)
Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Drs Hi Mukaddis  Syamsuddin MSi, mengatakan, perayaan pergantian tahun merupakan tradisi yang dilakukan oleh seluruh masyarakat tanah air dengan berbagai acara hiburan. Namun saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli dalam menyambut tahun baru 2019 Miladiyah melakukan kegiatan Dzikir Akbar sebagai wahana muhasabah diri sejauh mana perbuatan yang telah dilakukan memberi makna bagi kehidupan di sekitarnya. Tidak terasa setahun sudah kita menjalani hidup di tahun 2018, sekarang kita akan memasuki tahun baru 2019. Jika di tahun yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan-perbuatan yang dirasa kurang baik,  maka marilah pada tahun yang baru kita ganti dengan perbuatan yang sifatnya memperbanyak amal kebaikan. Gunakan waktu sebaik-baiknya dengan giat belajar, bekerja, dan beribadah, serta giat dalam membangun negara, dan bangsa utamanya daerah tercinta ini, ungkap Bupati.
Di akhir sambutannya Bupati juga mengucapkan selamat tahun baru 2019 Miladiyah kepada seluruh masyarakat Tolitoli, sembari mengajak masyarakat untuk meningkatkan kerja keras demi mewujudkan kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli.
Acara Dzikir Akbar dalam rangka pergantian tahun 2018 ke 2019 Miladiyah ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muallimin A Khalid SPdI MPdI dihadiri para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  serta masyarakat Tolitoli. Sedangkan dzikir dan doa dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Ma'ruf Tolitoli, Kiyai Mudjib.


Reporter: FITHRIYANI DG. PAREBBA
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DZIKIR DAN DOA BERSAMA WARNAI PERGANTIAN TAHUN MILADIYAH DI TOLITOLI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel