-->

Anthonius Ayorbaba Lantik 15 Pejabat Manajerial, Kakanim Jayapura, Biak dan Rudenim

Anthonius Ayorbaba Lantik 15 Pejabat Manajerial, Kakanim Jayapura, Biak dan Rudenim

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua, Anthonius M Ayorbaba Resmi melantik 17 Pejabat Manajerial di lingkungan Kemenkumham Papua pada Senin (10/06/2024).
Didampingi Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Zulaiansya, Kepala Divisi Keimigrasian Ganda Samosir, Kepala Divisi Pemasyarakatan R B Danang Yudiawan, serta beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian yang ada di Papua, Kakanwil menyampaikan beberapa arahannya.

Sebelum menyampaikan arahan tugas untuk pejabat yang baru dilantik, Kakanwil menyaksikan prosesi serah terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Biak dari kepemimpinan Edy Firyan kepada Jose Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkal Pinang dan Serah terimah Jabatan Kepala Kantor Rumah Detensi Imigrasi Jayapura dari Setyo Budiwardoyo kepada Susetyo Mardhy yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Keimigrasian Ahli Muda pada
Kantor Wilayah Kementerian Hukum
dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.

Dalam arahannya, kakanwil menyampaikan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yang telah mengemban tugas dengan penuh pengabdian tinggi terhadap pelayanan Hukum dan HAM di Papua, kiranya siapa yang bekerja jujur dan setia di tanah Papua akan melihat tanda heran yang satu ke tanda heran yang lain, saya berharab setelah menjabat dari Papua bapak ibu akan di promosikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama di Papua,” ujar kakanwil dalam sambutannya.

Kakanwil juga menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat meciptakan suasana yang penuh dengan rasa persaudaraan baik terhadap lingkungan kerjanya maupun di lingkungan masyarakat selaku pelayan masyarakat.

“Ciptakan suasana yang harmonis, humanis dan rasa persaudaraan yang tinggi baik dilingkungan kerja maupun terhadap masyarakat.” Lanjutnya

Kakanwil juga menyampaikan bahwa kinerja Kemenkumham saat ini butuh inovasi kreativitas dan spirit jadi kita tidak lagi bekerja dalam memilih zona nyaman zona nyaman yang selama ini dilakukan adalah hanya bekerja secara efektif dan efisien kita bekerja dan efektif efisien itu tidak cukup.

Untuk itu kakanwil berharap kepada pejabat yang baru di lantik bahwa sekalipun kita di Papua kita harus banyak mengembangkan Inovasi dan kreativitas yang didukung dengan spirit dari diri seorang pimpinan karena Bapak menteri sudah menegaskan bahwa setiap pimpinan harus menjadi teladan.

keteladanan pemimpin yang hari ini saya lantik Saya berharap benar-benar bisa membawa perubahan terhadap pencapai-capaian tujuan organisasi di jajaran Kantor Imigrasi dan divisi imigrasi di Papua untuk bisa meraih prestasi dari ujung timur Indonesia tempat matahari terbit." Harap Anthonius.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam kesempatan ini, Kakanwil menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam terhadap seluruh awak media yang telah mendukung penuh terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Papua demi kemajuan hukum dan HAM terkhusus di Bumi Cenderawasih.

“Rasa persaudaraan yang terjalin antara Kemenkumham Papua dengan teman-teman di media sangat besar, saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Pers yang turut andil dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran Kanwil Kemenkumham se Papua terlebih khusus Keimigrasian, karena keimigrasian merupakan garda terdepan penjaga pintu masuknya orang asing ke Indonesia. Dukungan yang sangat konstruktif, solutif, dan selalu mengingatkan,” Ucapnya.

Kakanwil dalam kesempatan ini juga kembali mengingatkan agar selalu menjaga marwah integritas Hukum dan HAM. 

“Jaga marwah dan integritas organisasi” tutupnya. (Humas Kemenkumham Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel