-->

Paulus Waterpauw Kandidat Terkuat Gubernur Papua

Paulus Waterpauw Kandidat Terkuat Gubernur Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Punya nama besar dan popularitas, sosok Paulus Waterpauw sangat berpengaruh pada pesta demokrasi Pilkada Papua yang akan diselenggarakan November 2024.

Kemunculan namanya jelang Pilkada serentak otomatis mengubah peta politik  pada provinsi Induk- Papua. Paulus Waterpauw miliki rekam jejak yang sangat baik di tanah Papua, mulai karir di kepolisian hingga pemerintahan. 

Dengan mengusung tagline #Mengabdiuntuknegeri, membuat nama Paulus Waterpauw makin popular di tengah masyarakat Papua. 

“Awalnya kami tahu beliau di Papua Barat, tapi dengan munculnya baliho besar saat ini, pasti peta politik akan berubah karena popularitas PW banyak yang tahu. Menurut saya, peta (politik) berubah,” kata Wakil Ketua DPD Hanura Papua, Davis Kambuaya, saat dihubungi Senin (29/4/2024).

Paulus Waterpauw Kandidat Terkuat Gubernur Papua

Menurut Davis, Paulus Waterpauw juga berpeluang untuk menang pada Pilkada Papua. Tinggal menentukan siapa wakil yang akan mendampinginya. “Saat ini, semua kontestan masih bakal calon dan menunggu rekomendasi parpol, tingal menentukan 02-nya siapa” jelasnya.

Survey Golkar

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Tanah Papua  Marthinus Werimon menyebutkan Golkar saat ini sedang melakukan survei para kader dan figur yang tepat dan mempunyai publisitas serta elektabilitas yang tinggi untuk Pilkada serentak, termasuk di Papua. 

"Semua tergantung hasil survey dan menjadi pertimbangan partai sejauh mana elektabilitas seorang figur," jelasnya. 

Saat ditanya soal sosok Paulus Waterpauw di bursa Pilkada Papua, seperti munculnya 2 baliho besar di Kota dan Kabupaten Jayapura, serta adanya suara dari masyarakat soal Paulus Waterpauw, akan menjadi bahan pertimbangan partai.

“Jelas munculnya 2 baliho ini akan menjadi pertimbangan partai dan tetap dilakukan lewat survei sejauh mana elektabilitas seorang figur," ujarnya.  (Tim Pemenangan Paulus Waterpauw)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel