-->

IR. H. RUSTAN SARU, MM PIMPIN HAPKIDO PROVINSI PAPUA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul IR. H. RUSTAN SARU, MM PIMPIN HAPKIDO PROVINSI PAPUA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

IR. H. RUSTAN SARU MM, SAAT DISEMATKAN SABUK KEHORMATAN SEBAGAI TANDA MEMIMPIN HAPKIDO INDONESIA PROVINSI PAPUA PERIODE 2019-2023, SABTU 23 MARET 2019

JAYAPURAKOTA-Pengurus Pusat HAPKIDO Indonesia, sabtu 23 Maret 2019, melantik Pengurus Daerah HAPKIDO Indonesia Provinsi Papua Periode 2019-2023. Dalam pelantikan tersebut dipilih Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM sebagai Ketua Umum HAPKIDO Provinsi Papua Periode 2019-2023.

HAPKIDO adalah olahraga bela diri yang berarti “Seni Bela Diri Hidup Harmoni “. HAPKIDO berasal dari korea yang sudah berkembang di berbagai belahan dunia, namun baru berkembang di Indonesia sejak tahun 2014, bahkan Indonesia sendiri sudah memiliki beberapa prestasi Internasional dan dunia dalam beberapa kejuaraan.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pusat HAPKIDO Indonesia, GBPH. H. Prabokusumo, S.Psi yang dibacakan oleh Pendiri HAPKIDO Indonesia, Master V. Yoyok Suryadi, mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Ir. H. Rustan Saru, MM sebagai Ketua Umum Pengda HAPKIDO Provinsi Papua dan berharap HAPKIDO berkembang di Tanah Papua.

“ini adalah sebuah keputusan yang tepat untuk mengembangkan HAPKIDO di Provinsi Papua, dan mampu menarik minat masyarakat Papua, mengingat potensi yang besar di Tanah Papua. Saya berterima kasih kepada Ir. H. Rustan Saru, MM yang bersedia memimpin HAPKIDO Indonesia di Provinsi Papua, dan semua pihak yang mendukung hadirnya HAPKIDO Indonesia di Tanah Papua” ujar Master Yoyok Suryadi.

IR. H. RUSTAN SARU MM, FOTO BERSAMA KETUA UMUM PUSAT HAPKIDO INDONESIA, GBPH. H. PRABOKUSUMO, S.PSI

Melalui Keputusan dan Musda Pengurus Pusat HAPKIDO Indonesia, maka pelantikan berjalan dengan khidmat, dipimpin langsung oleh Master V, Yoyok Suryadi mewakili Pengurus Pusat HAPKIDO Indonesia melantik 29 orang Pengurus Daerah HAPKIDO Provinsi Papua.

Sementara itu Ketua terpilih Pengda HAPKIDO Provinsi Papua, Ir. H. Rustan Saru, MM dalam sambutannya mengatakan ketertarikannya kepada seni bela diri HAPKIDO ini karena menggunakan teknik yang berbeda dari yang lainnya.

“Saya ini bukan seorang olahragawan bela diri, tetapi saya sangat tertarik dengan Hapkido ini karena menggunakan teknik seni bela diri yang berbeda dari yang lain, karena itu setelah ditunjuk sebagai Ketua Umum saya bersedia dan saya yakin akan berkembang di Papua. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat HAPKIDO Indonesia atas pelantikan, dan kepercayaannya kepada kami di Papua,” Kata Rustan Saru.

Rustan Saru menambahkan, di Papua potensi atlet dan olahraga sangat tinggi, karena  masyarakat Papua memang pecinta olahraga, dan seni bela diri HAPKIDO ini sangat berpotensi untuk meraih prestasi dari Tanah Papua.

“Papua ini kan banyak atlet, banyak olahragawan, tinggal bagaimana caranya kita mensosialisasikan seni bela diri HAPKIDO ini agar dapat memahami apa itu seni bela diri HAPKIDO dan teknik-teknik serta strategi seni bela diri ini, saya yakin di tanah Papua tertarik dengan seni bela diri ini. Saya harap Pengurus HAPKIDO Papua untuk bias bekerja keras dengan hati yang tulus, karena ini suatu hal yang positif untuk kita tanamkan di Tanah Papua” tutup Rustan Saru.**(Humas)

The post IR. H. RUSTAN SARU, MM PIMPIN HAPKIDO PROVINSI PAPUA appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang IR. H. RUSTAN SARU, MM PIMPIN HAPKIDO PROVINSI PAPUA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel