-->

HARI DHARMA SAMUDERA KE-73 DIPERINGATI DI TOLITOLI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul HARI DHARMA SAMUDERA KE-73 DIPERINGATI DI TOLITOLI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
TNI AL Tolitoli melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera ke 73 tahun 2019 di halaman Mako Lanal Tolitoli, Selasa (15/1)
 Jajaran Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Tolitoli melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera ke-73 Tahun 2019 yang digelar di halaman Markas Komando Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) pada Selasa pagi (15/1). Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Pangkalan TNI AL, Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P)  Philipus Sri Suharto MTr Hanla.
Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan secara rutin oleh TNI AL pada setiap Tanggal 15 Januari tersebut bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan laut yang gugur dalam pertempuran di laut. Pertempuran laut yang sangat bersejarah bagi Republik Indonesia adalah pertempuran laut Arafuru yang terjadi pada Tanggal 15 Januari 1962.
Pertempuran tersebut merupakan puncak dari perjuangan dan patriotisme putra-putra bahari terbaik dalam mempertahankan negara di laut.
Danlanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Philipus Sri Suharto MTr Hanla, membacakan amanat Kasal, Laksamana TNI Siwi Sukma Addji SE MM, pada Peringatan Hari Dharma Samudera ke 73 Tahun 2019 di Tolitoli.
Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE MM, yang dibacakan Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Philipus Sri Suharto MTr Hanla, mengatakan, saat ini tantangan yang dihadapi TNI AL semakin kompleks. Bentuk geografis Indonesia adalah salah satu penyebabnya, ditambah dengan potensi ekonomi yang ada di dalamnya. Hal ini mengundang pihak-pihak tertentu untuk memanfaatkannya demi kepentingannya yang dapat setiap saat menggangu kepentingan dan keamanan nasional. Untuk itu, diperlukan pertahanan laut yang kuat untuk mejaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Bersama seluruh undangan dan Peserta Upacara pada peringatan Hari Dharma Samudera ke 73 tahun 2019 di depan Mako Lanal Tolitoli.
Di akhir amanatnya, Kasal mengingatkan untuk mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan patriotisme dan kepahlawanan serta Trisila TNI AL sebagai kontribusi dan gerak nyata dari segenap prajurit Angkatan Laut, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, serta demi terwujudnya TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia. Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera ke_73 Tahun 2019 ini dihadiri, Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko SIK MH, Kepala PT Pelni Tolitoli, Muhammad Jabir SSos, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli, Suhardjono SH, Perwakilan Dandim 1305 Buol Tolitoli, Perwakilan dari Kantor Kesyahbandaran Tolitoli, serta jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli.
Reporter: FITHRIYANI DG. PAREBBA
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang HARI DHARMA SAMUDERA KE-73 DIPERINGATI DI TOLITOLI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel