-->

ABSENSI FINGERPRINT SCANNER, MULAI DIBERLAKUKAN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TOLITOLI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul ABSENSI FINGERPRINT SCANNER, MULAI DIBERLAKUKAN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TOLITOLI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Drs Hi Mukaddis Syamsuddin MSi, meninjauproses input data pegawai Sekretariat Daerah pada absensi pegaawai dengan alat pemindai sidik jari, Rabu pagi (16/1). Foto: Erwin
Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Drs Hi Mukaddis Syamsuddin MSi, rabu pagi (16/1) meninjau langsung proses input data pegawai Sekretariat Daerah pada absensi elektronik dengan menggunakan alat pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang akan diberlakukan di tahun 2019 ini. Proses input data tersebut dilakukan oleh tenaga tekhnis yang ada di Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli.
Mukaddis Syamsuddin mengatakan, penggunaan fingerprint scanner ini merupakan langkah untuk menertibkan absensi pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah sebab absensi ini sangat penting untuk melakukan pengawasan terhadap kehadiran para pegawai, hanya saja absensi yang dilakukan secara manual terdapat banyak kekurangan termasuk salah satunya banyak pegawai yang menitip absen pada pegawai lain, datang dan pulang kantor tidak sesuai dengan jam kantor, keluar kantor pada saat jam kantor sehingga akan sulit dicari ketika ada keperluan, kata Mukaddis. Dengan menggunakan absensi fingerprint scanner ini diharapkan pegawai akan lebih disiplin lagi karena sesuai dengan tujuan awal program fingerprint scanner ini untuk mendisiplinkan para pegawai yang ada di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli.
Mukaddis Syamsuddin juga menambahkan perubahan yang kecil namun berdampak besar adalah disiplin akan waktu dan jam kerja, olehnya itu alangkah baiknya apabila kita on time (tepat waktu) and doing well (melakukan dengan baik).  Ketika prinsip itu kita lakukan, reward system juga akan berjalan baik.
Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Drs Azis Djamaluddin, menjelaskan bahwa, fingerprint scanner ini akan dipasang di lobi Kantor Bupati, dibuka setiap hari kerja. Untuk absensi pagi hari dibuka mulai jam 07.20 wita sampai jam 08.10 wita, sementara pada sore hari dibuka mulai jam 16.00 sampai jam 17.00 wita.

Reporter: FANDI ACHMAD, S.Kom
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang ABSENSI FINGERPRINT SCANNER, MULAI DIBERLAKUKAN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TOLITOLI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel