-->

Pemkot Ambon Akan Terima Satpol PP Pariwisata Kualifikasi Mampu Berbahasa Inggris

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Pemkot Ambon Akan Terima Satpol PP Pariwisata Kualifikasi Mampu Berbahasa Inggris. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Ambon,mollucastimes.com-Guna mendapatkan tenaga penatalayanan Keamanan Pariwisata yang berkualitas dan memiliki kapabilitas, Pemerintah Kota Ambon akan membuka kembali membuka penerimaan Penatalayanan Keamanan Pariwisata  dengan kualifikasi wajib mampu Berbahasa Inggris.

Hal ini ditegaskan  Kepala Badan Kepegawaian & Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Drs. Benedictus Selanno, M.SI, Jumat 30/11/18.

Menurutnya, lowongan penerimaan sempat ditarik dari masyarakat mengingat perlu perbaikan  persyaratan dalam proses penerimaan tersebut.

"Sejumlah persyaratan dasar harus dipenuhi calon pelamar antara lain harus menguasai Bahasa Inggris serta berpenampilan baik. Masalahnya, jika kita menerima pelamar dengan persyaratan seperti biasa, saya yakin kolaborasi pembangunan bidang Pariwisata tidak akan berjalan dengan baik. Sebab itu, kita menambahkan persyaratan wajib lain yaitu minimal menguasai Bahasa Inggris. Hal ini penting sebab  kita 'menjual' pariwisata yang kita miliki kepada wisatawan tidak hanya  lokal tetapi juga mancanegara, sehingga membutuhkan tenaga yang fasih berbahasa Inggris," jelas Selanno.

Dikatakan, untuk memenuhi kuota Satpol PP Keamanan Pariwisata, Pemerintah Kota Ambon membuka kembali lowongan  tersebut dalam waktu dekat, sambil menunggu arahan lanjut dari Wali Kota Ambon yang sementara berada diluar negeri.

"Lowongan tetap akan diumumkan namun menunggu arahan Pak Wali dengan persyaratan tambahan tersebut sesuai dengan mekanisme serta aturan yang berkaitan dengan pengangkatan mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)," tegas lelaki berkacamata ini.

Ditambahkannya, persyaratan ini harus dipenuhi sebab usai penerimaan Pemerintah Kota Ambon akan menerima penerbangan Internasional.

"Sesuai dengan arahan Pak Wali, usai penerimanaan dalam beberapa bulan kedepan kita sudah mulai menerima penerbangan Internasional langsung dari Hongkong. Karenanya persiapan harus dilakukan sebaik mungkin," imbuh ayah tiga putra putri ini. (MT-01)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemkot Ambon Akan Terima Satpol PP Pariwisata Kualifikasi Mampu Berbahasa Inggris . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel