-->

Kapolsek Teluk Ambon Gelar Sosialisasi Kamtibmas Di Masjid Janatun Naim

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolsek Teluk Ambon Gelar Sosialisasi Kamtibmas Di Masjid Janatun Naim. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka terus mengupayakan kondisi aman, damai, tenteram dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat jelang Pilkada 2019, Polsek Teluk Ambon kembali menggelar Sosialisasi Kamtibmas sekaligus Ibadah Shalat Jumat bertempat di Masjid Janatun Naim Dusun Batu Koneng Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon, Jumat 30/11/18.

Kegiatan Sosialisasi sekaligus Ibadah Shalat Jumat tersebut menurut Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, merupakan rangkaian pengamanan Kamtibmas bagi masyarakat.

"Setelah Sosialisasi Kamtibmas yang kita lakukan di sejumlah gereja lingkup Kecamatan Teluk Ambon pada pekan kemarin, hari ini kita gelar di Masjid sekaligus menjalankan Shalat Jumat. Inti kegiatan ini memang adalah memberikan pemahaman serta pesan menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat terutama kepada para tokoh agama serta jemaah yang hadir," jelas Kaisupy.

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan sehubungan dengan hasil evaluasi kasus kriminal yang pernah terjadi di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon.

"Menjelang Pemilu 2019 kami berkewenangan untuk memberikan himbauan  kepada masyarakat sesuai dengan hasil evaluasi dimana kasus kriminal yang terjadi di wilayah  Polsek Teluk Ambon sebagian besar diakibatkan karena pengaruh minuman keras (miras). Akibat yang ditimbulkan diantaranya  kecelakaan lalu intas, penganiayaan, kekerasan bersama,pencabulan dan lain sebagainya. Semua kasus ini perlu menjadi perhatian kita bersama," tegasnya.

Karena itu, dirinya menghimbau kepada para tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk bergandeng tangan bersama-sama mengawali situasi dan kondisi tersebut.

"Para tokoh agama maupun tokoh masyarakat berperan penting dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat. Dengan satu hati, satu visi mari kita bergandeng tangan untuk mengatasi masalah sosial ini.  Hal ini bukan saja dilakukan saat menjelang Pemilu tetapi harus ditanamkan setiap saat sehingga tercipta kerukunan, kedamaian, ketertiban dalam masyarakat selamanya.

Ditambahkan,  jika masyarakat mengetahui adanya tindakan kriminal yang terjadi harap segera melaporkan kepada PolsekTeluk Ambon.

"Laporan tersebut akan ditindaklanjuti," lugas Kaisupy.

Sementara itu, Ibadah Sholat Jumat yang dipimpin oleh Imam Umar Ibrahim dan Khatib M. Nur Kohilai ini dihadiri sekitar 250  jemaah dan pengamanan oleh 5 personil Polsek Teluk Ambon berdasarkan surat perintah nomor SPRINT : 121 / XI / 2018 / Polsek, tanggal 30 November 2018 tentang Giat Pengamanan Shalat sekaligus Ibadah Shalat Jumat. (MT-01).


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolsek Teluk Ambon Gelar Sosialisasi Kamtibmas Di Masjid Janatun Naim . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel