-->

100 Casis Bintara Polri Periksa Administrasi Tahap Pertama di Jayapura

100 Casis Bintara Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi Tahap Pertama di Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak seratus(100) Casis Bintara Polri menjalani pemeriksaan tahap administrasi telah dilaksanakan Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri TA. 2024 oleh Pihak Polresta Jayapura Kota selaku Pabanrim, bertempat di Kantor BPN Kota Jayapura yang berlokasi di Dok IV, Distrik Jayapura Utara Sabtu (20/4/2024)

Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP M. Sajuri saat dikonfirmasi di lokasi menyatakan jumlah peserta yang mengikuti Rikmin hari ini berjumlah 100 orang.

"Untuk Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Casis Bintara Polri Gelombang II TA. 2024 ini baru berjalan mulai hari ini hingga tanggal 25 April 2024. Khusus Tamtama akan berjalajn hingga tanggal 28 April 2024," ucap Kabag SDM.

Lanjut AKP Sajuri, pelaksanaan Rikmin Awal tahap pertama, pihkanya melibatkan Instansi luar yakni dari Dukcapil dan Dinas P&P, karena para peserta sendiri akan menjalani pemeriksaan surat-surat kependudukan dan pendidikan.

"Mekanismenya sendiri, peserta akan menjalani tahap ukur tinggi dan berat badan, penghitungan umur, pemeriksaan KTP dan Akta Kelahiran, pemeriksaan Ijazah, pemeriksaan kelengkapan berkas, dan pemeriksaan kesesuaian wajah peserta," terangnya.

Kabag SDM juga menjelaskan untuk Rikmin Awal yang dilaksanakan ini, semua data penilaian akan direkap dan dikumpulkan hingga semua peserta telah melaksanakan Rikmin.

"Jadi pemeriksaan ini berjalan mengalir, kita datakan kemudian akan kami rekap dan hasilnya akan diumumkan setelah semua peserta baik Casis Bintara Polri maupun Tamtama Polri telah menjalani Rikmin Awal tahap pertama,"pungkasnya. (Papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel