-->

Eksklusif! Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya Tangkap Salah Satu Pelaku Mutilasi Guru di Blitar

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Eksklusif! Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya Tangkap Salah Satu Pelaku Mutilasi Guru di Blitar. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

AS, terduga pelaku mutilasi Budi Hartanto di Blitar, Jawa Timur, saat ditangkap petugas Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (12/4/2019)

Jumat, 12 April 2019 - 13:31 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menangkap salah satu pelaku mutilasi terhadap guru honorer Budi Hartanto, 28 tahun. Pelaku yakni Aris Suhiuanto (AS) ditangkap di Jakarta, pada Jumat (12/4/2019) pagi tadi sekira pukul 07.50 WIB

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya,  Kombes Pol Yusuf mengungkapkan penangkapan pada AS bermula dari informasi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur.

"Informasi dari Ditreskrimum Jatim, terduga pelaku mutilasi segera akan ke Jakarta dengan ciri-ciri menggunakan bus dan sebagainya," kata Kombes Yusuf saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Kombes Yusuf melanjutkan pihaknya lantas melakukan penyekatan di jalan tol. Termasuk di pintu masuk Cikarang Utama.

"Perkiraan bus tadi pagi sampai Jakarta. Dan setelah ciri-ciri itu lewat melalui Cikarang, diikuti anggota karena kalau dicegat di jalan takutnya akan macet sepanjang jalan," tutur Kombes Yusuf.

Setelah situasi lengang, bus yang diduga ditumpangi pelaku dijegat. Penghentian bus dilakukan di Tol Dalam Kota, Jakarta. Petugas langsung masuk ke dalam bus dan mencari pelaku. AS berhasil ditemukan dan ditangkap.

"Kemudian pelaku dibawa ke SPKT untuk selanjutnya akan dilimpahkan ke Polda Jatim," beber Kombes Yusuf.

Selain AS, polisi sudah lebih dulu menangkap satu pelaku berinisial AJ. Pelaku ditangkap di kawasan Kediri pada Kamis, 11 April 2019. Sebelumnya, sebuah koper hitam berisi mayat tanpa kepala ditemukan warga di Jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Rabu, 3 April 2019. Hasil identifikasi diketahui korban bernama Budi Hartanto, 28 tahun, yang merupakan warga Kota Kediri. Jenazah Budi sudah dimakamkan keluarga.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Eksklusif! Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya Tangkap Salah Satu Pelaku Mutilasi Guru di Blitar . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel