-->

BUPATI TOLITOLI PIMPIN UPACARA HUT KE 55 PROVINSI SULAWESI TENGAH DI TOLITOLI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BUPATI TOLITOLI PIMPIN UPACARA HUT KE 55 PROVINSI SULAWESI TENGAH DI TOLITOLI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Hi Moh Saleh Bantilan SH MH, Bupati Tolitoli memimpin pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 55 Provinsi Sulawesi Tengah yang di rangkaikan Upacara Penegakan Disiplin Nasional lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli. Foto: DATRA
Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Provinsi Sulawesi Tengah  Tahun 2019 diperingati oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tolitoli dalam suatu upacara bendera yang dirangkaikan dengan Upacara Penegakan Disiplin Nasional (UPDN) dipimpin langsung oleh Bupati Tolitoli, Hi Moh Saleh Bantilan SH MH, selaku Inspektur Upacara di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan (Senin.15/4). Upacara bendera yang berlangsung khidmat itu, diawali dengan pembacaan sejarah singkat Provinsi Sulawesi Tengah oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Arham A Jacub SH.
Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 55 Provinsi Sulawesi Tengah yang di rangkaikan Upacara Penegakan Disiplin Nasional lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli. Foto: DATRA
Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola MSi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Hi Moh Saleh Bantilan SH MH mengungkapkan bahwa Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) nominal perkapita Provinsi Sulawesi Tengah mengalami peningkatan dari Rp 45,24 juta pada tahun 2017 menjadi Rp 50,18 juta pada tahun 2018. Dari perspektif Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang direfleksikan sebagai keberhasilan pembangunan sosial ekonomi yang lebih baik dari sebelumnya yakni dari 67,47 poin pada tahun 2016 menjadi 68,11 pada Tahun 2017. Pada tingkat kemiskinan Provinsi Sulawesi Tengah, Gubernur juga menyampaikan telah mengalami penurunan, yakni dari 14,22 % pada Tahun 2017 menjadi 13,69 % pada Tahun 2018, sementara dari sisi ketenagakerjaan, tingkat pengangguran terbuka (TPT)  pada tahun 2018 relatif rendah dibanding TPT nasional (5,34%) di mana pada tahun 2018 sebesar 3,43% menurun dibanding Tahun 2017 sebesar 3,81%.
Peserta upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 55 Provinsi Sulawesi Tengah yang di rangkaikan Upacara Penegakan Disiplin Nasional lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli. Foto: DATRA
Menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum, pada kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan imbauan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga integritas dan profesionalisme dengan menjunjung tinggi netralitas berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan selama berlangsungnya Pemilihan Umum, dengan tidak berpolitik praktis yang mengarah pada keberpihakan, berafiliasi dengan partai politik. Selain itu, kepada penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu dan aparat keamanan diharapkan agar bersungguh-sungguh memelihara dan menegakkan etika penyelenggaraan pemilu dengan bertindak jujur, netral, independen, transparan dan profesional dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara. Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang memiliki hak untuk memilih, Gubernur meminta agar  menggunakan hak pilih dengan baik, jujur, adil dan jangan sampai ada warga yang golongan putih (Golput).
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun
ke 55 Provinsi Sulawesi Tengah  di Tolitoli ini dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Daerah, seluruh Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala Perangkat Daerah, pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan BUMN dan pimpinan BUMD se Kabupaten Tolitoli.

Reporter: ISTIQAMAH Hi. YAHYA, S.Ksi
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI TOLITOLI PIMPIN UPACARA HUT KE 55 PROVINSI SULAWESI TENGAH DI TOLITOLI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel