-->

PEMKOT KIRIM BANTUAN LOGISTIK KE SENTANI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul PEMKOT KIRIM BANTUAN LOGISTIK KE SENTANI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MELEPAS BANTUAN LOGISTIK KEPADA KORBAN BANJIR BANDANG SENTANI, KABUPATEN JAYAPURA

JAYAPURAKOTA – Pemerintah Kota Jayapura melalui Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, melepas 1 truk bantuan logistik untuk korban banjir bandang Sentani. Bantuan Bahan Makanan (Bama) tersebut didistribusikan menggunakan truk operasional BPBD Kota Jayapura, bersamaan dengan 1 truk logistik dari DPRD Kota Jayapura.

“Mereka butuh makanan siap saji dan peralatan rumah tangga lain, terima kasih kepada seluruh masyarakat atas sumbangsihnya di kabupaten dan Kota Jayapura,”

Selain bama, Pemerintah Kota Jayapura juga telah mengirim alat ekskavator guna membersihkan akses jalan di Sentani, serta relawan untuk membantu pengungsi. Pemerintah Kota Jayapura juga fokus menangani masyarakat di Kota Jayapura yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura Irawadi, SSos mengatakan telah bangun dapur umum untuk korban banjir di Kampung Yoka, serta mendistribusikan logistik di kelurahan Waena, kelurahan Koya Barat, serta beberapa titik terdampak bencana di distrik Jayapura Selatan dan kelurahan Numbay. Logistik yang ditampung Distrik Abepura paling banyak adalah bama, lalu sisanya bantuan sekunder Pakaian Layak Pakai (PLP).

“Kami juga mengirim bantuan relawan ke Sentani di antaranya, PMI, Tagana, Pramuka, petugas DLHK, alat berat dari DISPUPR dan elemen masyarakat lain,” katanya.

Logistik bama senilai Rp 50 juta tersebut diserahkan ke posko induk di Kantor Bupati Jayapura. Sementara itu, posko Distrik Abepura sendiri digunakan untuk menampung bantuan dari warga, yang akan disalurkan ke Sentani dan Kota Jayapura. Sebagian logistik yang terkumpul akan dikirim ke Sentani, sebagian lagi untuk warga terdampak bencana di Kota Jayapura. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

The post PEMKOT KIRIM BANTUAN LOGISTIK KE SENTANI appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PEMKOT KIRIM BANTUAN LOGISTIK KE SENTANI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel