-->

BUPATI TOLITOLI MINTA PGRI DAPAT MEWUJUDKAN GURU PROFESIONAL, SEJAHTERA DAN BERMARTABAT

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BUPATI TOLITOLI MINTA PGRI DAPAT MEWUJUDKAN GURU PROFESIONAL, SEJAHTERA DAN BERMARTABAT. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Drs Hi Mukaddis Syamsuddin, MSi. Foto: Kuspri
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tolitoli mengelar Konferensi Kerja Kabupaten Tolitoli (Konkerkab) ke II Tahun 2019 yang dilaksanakan pada kamis sore (28/3) di Sekretariat PGRI Tolitoli. Konferkab yang mengusung tema "PGRI sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad ke 21" itu dibuka oleh Bupati Tolitoli diwakili Sekretaris Daerah, Drs Hi Mukaddis Syamsuddin MSi.
Abdul Gafar, SPd. Foto: Kuspri
Ketua PGRI Kabupaten Tolitoli, Abdul Gafar SPd, mengatakan Konferkab ini dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi program kegiatan kerja ditahun sebelumnya dan menyusun program kerja di tahun berikutnya. Menurut Abdul Gafar, yang diprioritaskan pada program kerja ini adalah menyamakan persepsi program pembelajaran se-Kabupaten Tolitoli demi kelancaran proses pembelajaran dan meminimalisir segala permasalahan.
Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs Hi Mukaddis Syamsuddin MSi, mengatakan sebagai lembaga yang hebat dan taat aturan, PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan mecerdaskan kehidupan anak-anak di Kabupaten Tolitoli untuk dapat dilaksanakan melalui kerjasama seluruh komponen masyarakat, termasuk di dalamnya adalah PGRI tempat dimana para pencetak generasi terdidik berhimpun.
Dikatakan pula PGRI dan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan harus bersinergi dalam membangun pendidikan. Guru harus mengkedepankan keahlian khususnya dalam mendidik anak, dengan harapan PGRI sebagai organisasi profesi dapat mensuport, agar guru dapat terus meningkatkan kemampuan diri apalagi di era digital saat ini, yang pada prinsipnya adalah pelayanan masyarakat di bidang pendidikan sehingga wajib memberikan pelayanan terbaik bagi anak anak.
Sebelummya di tempat yang sama, Ketua PGRI Propinsi Sulawesi Tengah, Drs Nursalam MM, menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Tolitoli untuk terus melakukan pembenahan melalui proses evaluasi, membangun komunikasi dan konsolidasi demi kelangsungan organisasi. 
Pembukaan Konferkab PGRI Kabupaten Tolitoli itu dihadiri oleh Ketua PGRI Propinsi Sulawesi Tengah beserta rombongan, Kepala Perangkat Daerah terkait dan Pimpinan unit kerja terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli, Kepala Unit Pelaksana Tehnis atau UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Tolitoli dan Buol, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan se-Kabupaten Tolitoli.

Reporter: A S R I A T I
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI TOLITOLI MINTA PGRI DAPAT MEWUJUDKAN GURU PROFESIONAL, SEJAHTERA DAN BERMARTABAT . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel