-->

BADAN USAHA MILIK KAMPUNG HARUS PRO AKTIF DAN PRODUKTIF

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BADAN USAHA MILIK KAMPUNG HARUS PRO AKTIF DAN PRODUKTIF. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

ASISTEN BIDANG PEMERINTAHAN UMUM KOTA JAYAPURA DIDAMPINGI KEPALA DPMK KOTA JAYAPURA BERSAMA KEPALA DPMK SERTA, KEPALA KAMPUNG SKOUW SAE DAN PEMATERI SAAT MEMBUKA MEMBUKA PELATIHAN MANAGEMEN PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK KAMPUNG BALAI BESAR DIKLAT KESEJAHTERAAN SOCIAL JAYAPURA REGIONAL VI PAPUA, RABU 21 MARET 2019.

JAYAPURAKOTA- Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Kampung (DPMK) kota Jayapura menggelar pelatihan managemen pengelolaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM) yang diikuti sebanyak 67 peserta, terdiri atas 56 pengurus BUMKAM dari 14 kampung se–Port Numbay, 9 orang pendamping distrik Dana Desa, 2 orang pendamping kawasan pedesaan kota Jayapura. Berlangsung di aula balai besar diklat kesejahteraan social Jayapura regional VI Papua, Rabu 21 Maret 2019.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Assisten bidang pemerintahan umum setda kota Jayapura, Evert N. Merauje, S. Sos, M.Si. ini bertujuan mendorong peningkatan pengetahuan tehnis pengelolaan managemen badan usaha milik kampung dan pemanfaatan potensi sumber daya ekonomi untuk tercapainya kemandirian ekonomi dan kesetaraan masyarakat kampung di kota Jayapura.

Sesuai dengan komitmen pemerintah kota Jayapura yang diamanat  dalam Undang-Undang No. 6 tahun 2014 pasal 12 tentang dana desa atau kampung yang menyatakan bahwa pendapatan dana desa bersumber dari, pendapatan asli kampong (PAK), DD, ADK dan juga pajak daerah.

“Dari sisi pembiayaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat kampong. Pemerintah kota Jayapura berkomitmen penuh untuk melaksanakan amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang dana desa atau kampung,”Ujar Evert N. Merauje, S.Sos, M. Si.

Senada dengan itu, Kepala Badan Pemerintahan dan Masyarakat Kampung Kota Jayapura, Jacobus Itaar, S. Sos, M. Si di kesempatan yang sama menjelaskan bahwa dengan adanya pelatihan ini diharabkan bahwa para unsure bumkam di masing-masing kampong dapat memiliki dasar managemen pengelolaan managemen bumkam yang selaras dengan visi-misi pemerintah kota Jayapura, serta mampu mengorganisir penggunaan dana dengan baik.

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari ini, mengadirkan direktur utama badan usaha milik desa/kampong pongok kabupaten klaten provinsi daerah istimewa yokyakarta bapak. Joko winarto, S. Pt.**(Humas)

 

 

The post BADAN USAHA MILIK KAMPUNG HARUS PRO AKTIF DAN PRODUKTIF appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BADAN USAHA MILIK KAMPUNG HARUS PRO AKTIF DAN PRODUKTIF . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel