-->

17 April Jelang ‘Long Weekend’, Presiden Jokowi: Jangan Golput, Coblos Dulu Baru Berlibur

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul 17 April Jelang ‘Long Weekend’, Presiden Jokowi: Jangan Golput, Coblos Dulu Baru Berlibur. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Doorstop IstanaPelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 17 April mendatang dibayang-bayangi libur panjang long weekend, karena selain 17 April (Rabu) dinyatakan Hari Libur, pada Jumat (19 April) ada liburan Isra Mi’raj, sehingga bagi yang cuti satu hari pada 18 April akan mendapatkan libur 5 (lima) hari, yaitu 17, 18, 19, 20 (Sabtu), dan 21 April (Minggu).

Menyikapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempersoalkan jika masyarakat memanfaatkan libur long weekend itu untuk berlibur ke luar daerah atau kemana saja. Namun Presiden mengingatkan, agar mereka menggunakan hak pilihnya dulu sebelum memanfaatkan libur long weekend.

“Saya ajak sekali lagi jangan ada yang berlibut. Kalau mau berlibur silakan, nyoblos dulu setelah itu, jam 08.00 nyoblos kan masih bisa. Jam 08.00 – 09.00 nyoblos, jam 10.00 langsung terbang berlibur silakan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan setelah menunaikan salat Jumat, di halaman Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Jumat (29/3) siang.

Presiden berharap masyarakat memberikan partisipasinya pada Pemilu Serentak yang digelar 17 April mendatang. Ia mengingatkan, jangan sampai ada yang golput (tidak menggunakan hak pilih) atau kehilangan hak pilihnya dalam pesta demokrasi itu.

Apalagi, lanjut Presiden, Pemilu Serentak ini menelan biaya yang besar, triliunan rupiah.

“Karena pemilu ini, pileg, pilpres menghabiskan biaya yang triliunan, sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita, karena menentukan arah negara ini ke depan,” tutur Presiden Jokowi.

(*/ANT/ES)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 17 April Jelang ‘Long Weekend’, Presiden Jokowi: Jangan Golput, Coblos Dulu Baru Berlibur . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel