-->

Tingkatkan Kualitas Belanja Desa & Manfaat DD, World Bank Gelar P3PD Berkelanjutan

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Tingkatkan Kualitas Belanja Desa & Manfaat DD, World Bank Gelar P3PD Berkelanjutan. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Jakarta,mollucastimes.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas belanja di tingkat desa, termasuk pemanfaatan Dana Desa,  maka Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Bank Dunia (World Bank) melaksanakan Program Penguatan Pemerintahan Dan Pembangunan Desa (P3PD) yang berkelanjutan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat & Desa  Kota Ambon, Ir. Rina Rulien Purmiasa, Rabu 16/01/19.

"Program berkelanjutan ini dilakukan sesuai Dokumen Kerangka Pengelolaan Lingkungan dan Sosial (Enviromental and Social Management Framework/ESMF). Salah satunya melalui dokumen Kerangka Pengelolaan Lingkungan dan Sosial (Enviromental and Social Management Framework/ESMF).

"Kegiatan ini juga untuk menyempurnakan Draft Kerangka Kerja Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Proyek Penguatan Pemerintah Dan Pembangunan Desa lewat konsultasi publik yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri  selama dua hari yaitu  14-15 Januari 2019 di Jakarta," jelasnya.

Dikatakan, Kerangka Pengelolaan Lingkungan dan Sosial (Enviromental and Social Management Framework/ESMF) disusun dengan  mengacu pada peraturan perundang-undangan dan kebijakan pengelolaan lingkungan dan sosial  dari Bank Dunia.

"Konsekuensi dari semuanya adalah kita dapat mengelola  resiko dampak lingkungan dan sosial  dengan sebaik-baiknya. Bahkan pemanfaatan DD/ADD melalui belanja desa dapat lebih berorientasi pada pembangunan yang pro lingkungan dan penguatan kapasitas masyarakat, terlebih menghadapai perubahan lingkungan dan kerawanan bencana alam.

Sementara itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Se-Indonesia dan 64 Kabupaten/Kota terpilih, diantaranya  Kota Ambon, serta beberapa stake holder lainnya.(MT-01)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tingkatkan Kualitas Belanja Desa & Manfaat DD, World Bank Gelar P3PD Berkelanjutan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel