-->

Haji Hayyun Jadi Nama Pelabuhan, TOKOH SALUMPAGA BERTERIMA KASIH PADA BUPATI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Haji Hayyun Jadi Nama Pelabuhan, TOKOH SALUMPAGA BERTERIMA KASIH PADA BUPATI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Nama Tokoh Haji Hayyun Asal Salumpaga terpampang megah di pintu gerbang Pelabuhan Daerah Tolitoli.
Terkait hal itu, sejumlah tokoh masyarakat Salumpaga Kecamatan Tolitoli Utara merasa bersyukur sekaligus menyatakan berterimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.
Alimudin A Abu, salah satu tokoh masyarakat Salumpaga merasa bangga saat menyaksikan penyelesaian pintu gerbang pelabuhan daerah yang menyematkan nama Haji Hayyun, di Pelabuhan yang dulunya berjuluk Tanjung Batu itu.
Alimuddin A Abu, Tokoh Masyarakat Salumpaga Kecamatan Tolitoli Utara
"Pada gerbang itu tertulis dengan jelas PELABUHAN DAERAH HAJI HAYYUN, sungguh membanggakan hati kami," ujar Alimudin dengan nada gembira.
"Tadinya saya kurang percaya cerita orang-orang, kebetulan saya ke sini, ternyata betul dan saya sangat bersyukur," tambahnya.
Sebelumnya, pada hari ulang tahun Daerah (HUTDA)
ke-58 Kabupaten Tolitoli   tanggal 11 Desember 2018 lalu, Bupati Tolitoli, H Mohammad Saleh Bantilan SH MH. menetapkan nama Haji Hayyun sebagai nama pelabuhan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.
"Orang pada senang pak dengan dibangunnya gerbang Pelabuhan Haji Hayyun ini," ujar ibu Ima pemilik warung di samping gerbang pelabuhan. "Mulai ramai setiap hari orang berkunjung ke sini," tambahnya.
Sementara itu, Subhan, tokoh muda Salumpaga saat ditemui di lokasi, Rabu Sore, (9/1), merasa terharu sekaligus bangga menyaksikan pembangunan gerbang dan penyematan nama Haji Hayyun.
"Akhirnya apa yang kami impikan selama ini, diangkat nama tokoh pahlawan Haji Hayyun diwujudkan Pak Ale, kami sangat berterimakasih kepada pak Raja," ujar Subhan.


Dikutip dari MO Alasannews

BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDAKAB TOLITOLI

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Haji Hayyun Jadi Nama Pelabuhan, TOKOH SALUMPAGA BERTERIMA KASIH PADA BUPATI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel