-->

SEKDA PROVINSI SULTENG PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE 47 DI KABUPATEN TOLITOLI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul SEKDA PROVINSI SULTENG PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE 47 DI KABUPATEN TOLITOLI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs H Mohammad Hidayat Lamakarate, MSi, menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 47 tahun 2018 tingkat Provini Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli, Kamis (29/11
Kabupaten Tolitoli mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 tahun 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Peringatan HUT KORPRI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah itu dilaksanakan dalam suatu upacara bendera yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli pada Kamis pagi (29/11) dengan Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs H Mohammad Hidayat Lamakarate, MSi.
Upacara yang berlangsung khidmat itu turut dihadiri oleh Bupati Tolitoli, Hi Moh Saleh Bantilan, SH., MH, Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Drs Hi Mukaddis Syamsuddin, MSi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, serta sejumlah Pengurus Dewan Pengurus Provinsi KORPRI Sulawesi Tengah, Seluruh Pejabat Pemerintah Kabupaten Tolitoli, perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pimpinan Instansi Vertikal serta utusan Dewan Pengurus KORPRI dari Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.
Bupati Tolitoli, Hi Mohammad Saleh Bantilan, Wakil Bupati, Hi Abdul Rahman Hi Budding, dan Sejumlah Pejabat di Kabupaten Tolitoli turut hadir pada pelaksanaan Upacara HUT KORPRI ke 47 tahun 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan Tolitoli.
Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, selaku Penasehat Nasional KORPRI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs H Mohammad Hidayat Lamakarate, mengatakan selama 47 tahun KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepda masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan Nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Meskipun dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.
Dikatakan, mulai tahun 2019 pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di pemerintah dan swasta, SDM di semua Sektor, SDM di lapis Pemerintah serta kwalitas SDM di usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Presiden Joko Widodo juga meminta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa demi kemajuan bangsa.
Pelaksana upacara peringatan HUT KORPRI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tolitoli ini seluruhnya melibatkan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang berdinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli. Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan pemberian tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis kepada para pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 tahun.


Reporter: SARNI HASAN, SE
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SEKDA PROVINSI SULTENG PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE 47 DI KABUPATEN TOLITOLI . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel