DPK-IKAPTK TOLITOLI MASA BAKTI 2018-2021 DILANTIK DAN DIKUKUHKAN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul DPK-IKAPTK TOLITOLI MASA BAKTI 2018-2021 DILANTIK DAN DIKUKUHKAN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Tolitoli Masa Bakti 2018-2021 dilantik oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sulawesi Tengah, Drs Moh Hidayat Lamakarate, MSi, yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, kemudian dikukuhkan oleh Bupati Tolitoli, Hi Moh Saleh Bantilan, SH., MH, dalam suatu acara resmi yang diselenggarakan di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli pada Rabu siang (28/11). Acara itu, dihadiri oleh seluruh alumni praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) se-Kabupaten Tolitoli.
Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Tolitoli yang ditetapkan dengan surat keputusan DPP-IKAPTK Sulawesi Tengah Nomor : 09/Kep/DPP-IKAPTK SULTENG/XI/2018 tanggal 27 November 2018 itu di antaranya Ketua dijabat oleh Roedollof Mangelep, SSTP (STPDN 08) yang dalam sturuktur pemerintahan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli, Wakil Ketua dipercayakan pada Herry O Mendur, SSTP (Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli) dan Sekretaris oleh Muhadjir, SSTP., MM (Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli). Kepengurusan juga dilengkapi dengan beberapa bidang.
Wakil Ketua DPP-IKAPTK Sulawesi Tengah, Drs Moh Hidayat Lamakarate, dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pelantikan dan pengukuhan ini dinilai strategis dan penting sebagai salah satu upaya dalam menyamakan  visi, misi, persepsi dan kesatuan langkah dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan antar sesama alumni dan membantu alumni dalam meniti karir sebagai abdi negara. Sedangkan tujuan lainnya adalah untuk menjalin kerja sama antar alumni dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar lebih erat serta dengan organisasi lain maupun masyarakat sebagai tujuan pembangunan, ungkapnya.
Moh Hidayat juga menyampaikan bahwa kehadiran alumni sekolah kepamongprajaan di daerah merupakan modal yang baik untuk pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli karena para alumni telah dikader dengan baik untuk membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. “Semoga pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli dapat memanfaatkan para alumni sekolah kepamongprajaan karena para alumni bisa ditempatkan di mana saja, saya yakin dan percaya, mereka adalah kader yang siap untuk bekerja untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah", katanya.
Senada dengan itu, Bupati Tolitoli, Hi Moh Saleh Bantilan, saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan yang ditempatkan dalam tugas pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tolitoli, memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menyelesaikan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya dengan baik. Olehnya itu, kata Bupati, para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan di daerah ini sebagian besar dipercayakan menduduki jabatan dan turut mewarnai jalannya roda pemerintahan dan pembangunan guna mendukung terwujudnya visi pemerintah daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang Sejahtera, Berkarakter Aktif, Adil dan Religius.
Pelantikan dan pengukuhan DPK-IKAPTK Tolitoli masa bakti 2018-2021 ini, ditandai dengan penyerahan lambang kebesaran IKAPTK dari Wakil Ketua DPP-IKAPTK Sulawesi Tengah kepada Bupati Tolitoli dan selanjutnya Bupati menyerahkan kepada Ketua DPK-IKAPTK Tolitoli disaksikan para tamu undangan yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Ketua Dewan Adat Tolitoli serta pengurus Organisasi kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Tolitoli.


Reporter: FITHRIYANI DG. PAREBBA
Editor    : AULIA

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DPK-IKAPTK TOLITOLI MASA BAKTI 2018-2021 DILANTIK DAN DIKUKUHKAN . Silahkan membaca berita lainnya.
DPK-IKAPTK TOLITOLI MASA BAKTI 2018-2021 DILANTIK DAN DIKUKUHKAN DPK-IKAPTK TOLITOLI MASA BAKTI 2018-2021 DILANTIK DAN DIKUKUHKAN Reviewed by Admin Web on December 03, 2018 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.