-->

274 Prajurit Kodam Pattimura Ikuti Tes Garjas UKP

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul 274 Prajurit Kodam Pattimura Ikuti Tes Garjas UKP. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
BERITA MALUKU. Sebanyak 274 personel jajaran Kodam XVI/Pattimura baik Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Tes Garjas dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2019 yang dilaksanakan selaa selama 4 hari, yaitu 3 hingga 7 Desember 2018.

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa gelombang, yakni di Lapangan Rindam XVI/Pattimura dan Lapangan Tahapary Polda Maluku (tes kesegaran "A" ) dan tes kesegaran “B” di Kolam Renang Waiheru (tes ketangkasan renang militer).

Siaran pers Penadam XVI/Pattimura kepada media ini, Rabu (15/12/201) menyebutkan, Tes Garjas UKP merupakan salah satu tes di jajaran Angkatan Darat (AD) yang harus dihadapi prajurit berupa kesemaptaan jasmani dan renang militer untuk pengusulan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Kegiatan kesegaran jasmani (garjas) yang dilaksanakan ini, meerupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap prajurit dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi," kata Mayor Inf Totok Yudiono, S.Pd. selaku kordinator Garjas UKP jajaran Kodam XVI/Pattimura.

“Oleh karenanya, kepada setiap prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit. Bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya,” ujar Mayor Inf Totok Yudiono, S.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Eko Setyadi menghimbau kepada para prajurit agar selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya, hal ini guna untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya. Kegiatan pembinaan fisik di satuan agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satuan.

Kajasdam memberikan penekanan kepada personil yang melaksanakan Garjas, agar mengutamakan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan.

Garjas UKP prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura disupervisi langsung dari tim pusat dan tim Jasdam XVI/Pattimura dengan dibantu panitia penyelenggara dari Spers Kodam XVI/Pattimura.

Adapun rangkaian kegiatan pada pelaksanaan Tes Garjas UKP meliputi tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 m, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 m pakaian PDL tanpa helm dan senjata.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 274 Prajurit Kodam Pattimura Ikuti Tes Garjas UKP . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel