Lantamal IX Laksanakan Upacara Peringati Hari Armada RI

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Lantamal IX Laksanakan Upacara Peringati Hari Armada RI. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melaksanakan upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018 di lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, sedangkan Perwira Upacara Mayor Laut (KH) Hasirudin, Rabu (05/12/2018).

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan Wadan Lantamal IX menyampaikan pelaksanaan upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut karena mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI. Peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata tetapi merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas peran Koarmada 1, Koarmada 2 dan Koarmada 3 dalam melaksanakan tugas pertahanan negara di laut.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Armada juga menjadi wujud intropeksi dan evaluasi bagi seluruh jajaran Armada atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehingga kedepan diharapkan akan semakin optimal. Dengan adanya organisasi TNI Angkatan Laut yang tengah tergelar dalam 3 Armada dan karakteristik ancaman yang harus dihadapi maka diperlukan suatu postur kekuatan koarmada yang optimal dengan tingkat kesiapan operasional yang tinggi Hal inilah yang menjadi landasan dalam kebijakan pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Laut ke depan upaya penataan gelar pasukan TNI perlu ditindaklanjuti dengan penetapan norma dan pelaksana di tiap-tiap Armada dan pembangunan sarana prasarana pendukungnya.

Selain itu juga disampaiakan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas antara lain      pertama tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pelaksanaan tugas dan pembinaan kehidupan keluarga, kedua tingkatkan disiplin dedikasi dan loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI 11 azas kepemimpinan TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas Negara,ketiga tingkatan professionalisme dan naluri tempur melalui latihan dan operasi demi tercapainya kesiapan operasional satuan, keempat pedoman yg standar operasional prosedur dan prinsip Zero accident pada setiap pelaksanaan tugas untuk mencegah terjadinya kecelakaan personil dan alutsista serta kelima pegang Teguh netralitas TNI dan jaga solidaritas TNI, Polri dan Masyarakat khususnya dalam menghadapi situasi tahun politik menjelang Pilleg dan Pilpres 2019.

Hadir dalam kegiatan Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Harianto, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Aliyanto, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko, Para Kasatker/Kadis jajaran Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Lantamal IX Laksanakan Upacara Peringati Hari Armada RI . Silahkan membaca berita lainnya.
Lantamal IX Laksanakan Upacara Peringati Hari Armada RI Lantamal IX Laksanakan Upacara Peringati Hari Armada RI Reviewed by Admin Web on December 06, 2018 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.