-->

Pangdan 5 Brawijaya tinjau Kesiapan Yonif 521/Dadaha Yudha "Sebanyak 450 personil akan menempati 15 pos perbatasan di Merauke Papua, Irian Jaya selama 9 bulan, " Mayjend Arif Rahman, (Pangdam 5 Brawijaya)


reporter : Ekowi / Heru.H

Sekilasmedia.com , Kediri - Kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) 5 Brawijaya Mayor Jendral (mayjend) TNI Arif Rahman ke markas batalyon infanteri (Yonif) mekanis 521/dadaha yudha pada 1/08/2018 pk 09.00 wib dan langsung melakukan tinjau peralatan dan kelengkapan TNI yonif mekanis 521/dadaha yudha antara lain alat kincir air untuk penjernih air dengan beberapa lapis penyaringan dari arang, serabut aren dan kerikil kecil serta ijuk hingga air yang dihasilkan dari penyaringan langsung dapat di konsumsi dan diakhiri dengan memeriksa barisan batalyon dilapangan.
Pada gelar pasuka persiapan pemberangkatan ke daerah merauke Papua Irian Jaya sebanyak 450 prajurit. Pada paparannya dihadapan awak media, Pangdam menjelaskan, "saya mengecek kesiapan prajurit yang terdiri dari 3 SSK sebanyak 450 personil yang akan bertugas selama 9 bulan kedepan yang akan menempati 15 pos pengamanan. Yang rencananya akan diberangkatkan agustus ini. " Jelasnya.
"Meraka kami siapkan untuk melakukan pengamanan perbatasan yang merupakan suatu kehormatan para prajurit dalam mengemban tugas negara. Bukan saja melakukan pengamanan, mereka juga kami siapkan untuk supaya menjadi guru disana bisa membaur dengan masyarakat, diantaranya mempersiapkan air bersih, menjadi penyuluh pertanian. Yang terpenting memberikan rasa aman ke masyarakat setempat. " Tambahnya, (mayjend arif Rahman).
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pangdan 5 Brawijaya tinjau Kesiapan Yonif 521/Dadaha Yudha "Sebanyak 450 personil akan menempati 15 pos perbatasan di Merauke Papua, Irian Jaya selama 9 bulan, " Mayjend Arif Rahman, (Pangdam 5 Brawijaya) . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel