-->

PANGDAM V BRAWIJAYA RESMIKAN TMMD KE 102. TGL 8/8"2018

     
                                                     


Lumajang ( sekilasmedia com)  Pangdam V Brawijaya, Mayjen Arif Rahman, MA., menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di lapangan Desa Pasrujambe,  Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Rabu (08/08/2018) pagi.            Hadir pada kesempatan itu, Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., Wabup, dr Buntaran Supriyanto, M. Kes., Forkompimda dan pejabat teras TNI maupun kepolisian dan kepala OPD di lingkup Pemkab Lumajang.                     Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., menjelaskan, bahwa pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.                               Salah satu fokus pembangunan nasional ini, yakni berupaya mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan melalui kegiatan TMMD.

“Melalui pembangunan inilah potensi yang ada di  pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan harus diatasi, guna mencapai pemerataan, pertumbuhan, serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” ujarnya.

Tema TMMD 102 Tahun 2018 ini adalah, “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.                     Pangdam menjelaskan bahwa TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun juga pembangunan mental masyarakat, khususnya generasi milenial agar menjadi pribadi yang aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

Lebih jauh, dijelaskan, bahwa TMMD ini merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta terhadap tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI bagi masyararakat secara keseluruhan, khususnya generasi mileneal,” jelasnya.      TNI berkomitmen manunggal bersama rakyat dalam membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk membangun kualitas dan kesejahteraan sosial masyarakat. “Sejarah perjuangan Republik kita membuktikan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Sampai kapanpun roh TNI adalah rakyat, tanpa rakyat TNI bukanlah apa – apa,” tegasnya.

Usai memimin Apel Penutupan TMMD, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., didampingi Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., dan Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi. Agus Iskarman, SE., beserta rombongan mengunjungi Musholla Al-Ikhlas guna menyerahkan perlengkapan alat sholat.         Pangdam dan Bupati Lumajang bersama undangan  mengunjungi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bapak Sajito dan Subakir di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe, serta RTLH milik Bu Mani, di Dusun Jabon Desa Pasrujambe yang disertai dengan menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Kotis guna melihat hasil proses pelaksanaan TMMD ke 102 Th 2018 dari 0 % sampai dengan 100 %.                                    Di Lokasi tersebut juga dilaksanakan peresmian jalan Brawijaya yang menghubungkan Dusun Jabon sampai Dusun Tulungrejo dengan panjang kurang lebih 700 meter. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Brawijaya dan pengguntingan untaian bunga melati oleh Pangdam V Bawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., di sepanjang jalan tersebut telah dibangun drainase, gorong-gorong, tanggul penahan dan jembatan.             Di sekitar jembatan itu juga, Pangdam V Brawijaya dan Forkopimda Kab. Lumajang melakukan penanaman durian yang berjumlah 100 pohon yang ditanam secara simbolis sebanyak 5 pohon.                Setelah itu, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., beserta rombongan menuju pintu gerbang Jl. Brawijaya bergabung dengan masyarakat Dsn. Jabon dan Dsn. Tulungrejo untuk malaksanakan prosesi tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur dilaksanakan TMMD ke 102 Th 2018.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PANGDAM V BRAWIJAYA RESMIKAN TMMD KE 102. TGL 8/8"2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel