-->

Kurangnya Standard Keamanan Yang Memadai, Dua Nyawa Pengunjung Gua Tetes Melayang Sia - Sia



LUMAJANG',Sekilas Media.Com'
Setelah Kianlama Ditunggu Sepasang Pengunjung Wisata,yang hendak liburan
Ke Gua tetes Tepatnya berada di Desa Sidomulyo kec. Pronojiwo, tak segera pulang untuk mengambil kendaraan R2 yang diparkirnya.
Seperti halnya pengunjung lain parkir
ditempat yang sama,dengan kendaraan R2 korban sebelum pintu masuk ke tempat wisata tersebut, Selasa (31/7/2018) menimbulkan kecurigaan dan membuat penasaran.
pada ahirnya seorang penjaga tempat parkirpun, mengabarkan rasa curiga dan penasaran kepada kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang selaku Pengelola wisata tersebut, kemudian sekitar 7 orang mencoba untuk.melakukan pencarian ke area wisata,yang letaknya cukup melelahkan dengan naik turun nya lokasi. jalan untuk tiba ditempat-tempat yang diwarnai berbagai macam pemandangan yang indah.disisi lain harus melintasi jalan lumayan licin dan berbahaya tersebut, kedua pengunjung yang tak segera pulang tersebut ternyata sudah menjadi mayat didasar jurang, dan dugaan kuat keduanya terpeleset karena standard keamanan wisata alam Gua Tetes tersebut kurang memadai untuk keselamatan para pengunjungnya.

"Keduanya ditemukan didasar jurang dalam keadaan meninggal dunia",Ujar Anang salah seorang pengelola wisata warga setempat yang juga ikut mencari keberadaan korban.

Lokasi yang sangat dalam dan curam tidak memungkinkan untuk dilakukan evakuasi pada sore itu juga, karena kondisi jenazah sangat memprihatinkan, batok kepalanya pecah dan tulang belulangnya ditubuh tangan dan kakinya juga mengalami patah.

"Tidak ada identitas, hanya selembar surat tagihan hutang dari BPR Kab. Malang atas nama Maryati Desa malang Suko Kec. Tumpang Malang",Tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Pronojiwo IPTU Kusnan melalui Kanit Reskrim Polsek Pronojiwo Bripka Purnomo, membenarkan adanya laporan temuan mayat dua pengunjung wisata Gua Tetes, pihaknya belum berani memastikan penyebab kematian pengunjung tersebut, namun dugaan sementara hanya terpeleset.

"Setelah kami dapat kabar dari warga, kami langsung menuju TKP, karena lokasi medannya cukup curam, kemungkinan evakuasi jenazah dilakukan esok hari, sementara dugaannya terpeleset",Pungkasnya. (Pi'i/shelor)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kurangnya Standard Keamanan Yang Memadai, Dua Nyawa Pengunjung Gua Tetes Melayang Sia - Sia . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel