-->

Rekening Ratna Sarumpaet Membayar Oplas Dan Tampung Donasi Danau Toba Sama

Rekening Ratna Sarumpaet Membayar Oplas Dan Tampung Donasi Danau Toba Sama

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Kebohongan Ratna Sarumpaet terkait penganiayaan terhadap dirinya yang muncul dan merembet ke kasus lain. Akun publik yang digunakan untuk mengumpulkan uang untuk akun yang sama untuk Danau Toba beberapa waktu lalu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya uang itu. Berdasarkan penelusuran penyidik, Ratna membayar biaya perawatannya di Rumah Sakit Bina Estetika menggunakan akun yang sama.

"Itu kan dalam proses penyidikan, penyidik ​​menemukan dia melakukan pembayaran di rumah sakit dengan menggunakan rekening itu. Nah kalau rekan-rekan di internet itu menggunakan uang itu untuk mengumpulkan dana kalau nggak ada di Danau Toba," ujar Setyo di Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Namun, Setyo belum bisa memastikan pembayaran sedot lemak di RS Bina Estetika itu ada uang dari donatur yang disalahgunakan. Istimewa itu merupakan rekening atas nama Ratna Sarumpaet sendiri.

"Nah itu nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri. Itu bisa saja penyidik ​​mendapat keterangan itu, dan pada saat yang sama dengan kami, di internet muncul," kata Setyo.

Hasil penyidikan kasus hoaks Ratna Sarumpaet bocor ke masyarakat dan viral di media sosial. Dalam dokumen kepolisian itu, tercantum fakta perbankan yang dilakukan Ratna dalam rentang waktu 20-24 September 2018.

Dari situ terlihat ada nomor transaksi ke RS Bina Estetika menggunakan nomor rekening BCA 2721360727 atas nama Ratna Sarumpaet dan juga dari rekening BCA 2725xxx atas namaasi.

Untuk mengungkap fakta bahwa pada rentang tanggal 20-24 September Ratna tidak berada di Bandung, seperti yang dilakukan oleh orang-orang di sekitar Bandara Husein Sastranegara.

Seiring dengan bocornya data hasil penyelidikan kepolisian, netizen juga memviralkan postingan aktris Atiqah Hasiholan yang merupakan anak Ratna Sarumpaet.

Dia menemukan aksi amal yang digalang Ratna Sarumpaet Crisis Center untuk membantu korban kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Dalam postingan yang diunggah di Instagram pada 29 Juni itu, Atiqah menyantumkan nomor rekening BCA 2721360727 untuk donasi amal. Hanya saja tidak mengubah nama dari akun itu.

Peristiwa bermula dari perbaikan terkait yang dialami Ratna Sarumpaet lah virus dan menghebohkan masyarakat. Calon Presiden Terlebih Dikeluarkan Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahkan diperangkap sebaliknya saat memimpin penganiayaan tersebut.

Namun kabar bohong itu memang terungkap. Polisi menemukan fakta lain. Polisi tidak menemukan jejak penganiayaan Ratna di Bandung, Jawa Barat sejak tanggal 21 September 2018 malam.

Polisi justru menemukan fakta bahwa Ratna tengah berada di salah satu rumah sakit di Jakarta. Ibunda artis Atiqah Hasiholan itu disebut-sebut tengah beroperasi plastik di rumah sakit tersebut.

Kebohongan itu akhirnya pengakuan Ratna Sarumpaet. Dia mengaku telah melakukan penganiayaan terkait yang dialaminya. Dia juga membenarkan melakukan perawatan sedot lemak di Rumah Sakit Bina Estetika itu.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Rekening Ratna Sarumpaet Membayar Oplas Dan Tampung Donasi Danau Toba Sama . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel