-->

*Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Hadiri Pencanangan Kampung KB*



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com- Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Sertu Imam Wahyudi menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung KB Tahun 2018 di Balai Desa Purworejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (23/08/2018). 

Di awal acara Kepala Desa Purworejo, Ahmad Dahlan, dalam kata pembukanya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Pembina Kampung KB dari Dinas Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KP2) Kabupaten Mojokerto.  Kades juga mengajak para peserta untuk menyimak sosialisasi Kampung KB.

Berikutnya Tim Pembina Kampung KB dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KP2) Kabupaten Mojokerto Amiji Subagiyono, dalam sosialisasinya diantaranya menyampaikan, Kampung KB merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui Kampung KB ini dapat dibicarakan program-program lintas sektoral, seperti program Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, pendewasaan usia perkawinan dari KUA, kepemilikan kartu identitas/dokumen kependudukan dari Dispendukcapil, program usaha mikro, pertanian dan lain-lain”, ungkapnya. 

Keberadaan Tim Pembina Kampung KB, lanjutnya, sementara masih sosialisasi belum menyentuh programnya dan pada kesempatan berikutnya akan dilaksanakan pembinaan kepada masyarakat. Kita memerlukan data terkait jumlah penduduk, tingkat pendidikan, masalah perkawinan dini, dan beberapa hal lainnya termasuk permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang memiliki dampak sosial bagi anak-anak dan keluarga menjadi atensi .

Sebelum acara berakhir, dilakukan tanya jawab seputar materi Kampung KB.  Para peserta sosialisasi tampak sangat antusias dalam sesion tanya jawab tersebut. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 80 orang, antara lain, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pungging Ngatfi Alfiyah, UPT KB Kecamatan Pungging Siti Ruchaniyah, Penyuluh Agama KUA Kecamatan Pungging Asma, dan UPT Pertanian Kecamatan Pungging Agus Mardianto, Bhabinkamtibmas Bripka M. Azhar Ansori, SH., Ketua BPD Purworejo Yaqub, Ketua LPM Syaifullah, Ketua PKK Desa Purworejo Hanifah, Bidan Desa Yayuk Hidayati, Amd., Keb, Anggota PLKB Kecamatan Pungging, Perangkat Desa, dan Anggota Kader Penggerak PKK Desa Purworejo.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Hadiri Pencanangan Kampung KB* . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel