-->

Anthonius Ayorbaba Sebut Kader GMKI Harus Militan, Munculkan Calon Pemimpin Kritis dan Peka

Anthonius Ayorbaba Sebut Kader GMKI Harus Militan, Munculkan Calon Pemimpin Kritis dan Peka

JAYAPURA, LELEMUKYU.COM - Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Jayapura membuka kaderisasi level | Tahun 2024. Kegiatan ini digelar di Aula Sekretariat GMKI Jayapura Padang Bulan.

Senior GMKI Anthonius M. Ayorbaba, S.H., M.Si yang juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua menjadi salah satu Narasumber upaya memberikan motivasi kepada Junior GMKI.

Kegiatan yang digelar Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia-Jayapura, PDSPK: Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader Level I Tahun 2024

Tema: "Bangkitlah baharui hidupmu dan beritakanlah Injil (Mrk 2: 1-12) Sub Tema: Menjadi Gerakan yang berjumpa dengan Allah dan memberikan Kabar Keselamatan melalui Pembaharuan Hidup.

Ayorbaba yang juga mantan Pengurus GMKI Pusat mengatakan, kaderisasi guna membentuk karakter generasi muda terutama siswa harus dilakukan secara berjenjang. Senior GMKI Anthonius M. Ayorbaba ajak mahasiswa GMKI menuju sukses dengan terus belajar berproses menuju Sukses.

"GMKI tidak mendidik seorang kadernya untuk gagal dalam studi dan gagal dalam Organisasi. Jika seorang kader GMKI gagal dalam studi dan organisasi maka orang tersebut merobek-robek dirinya sendiri," Tegas Ayorbaba (28/6/2024).

Jadi tidak ada alasan untuk adik-adik urus GMKI kemudian IPK tertinggal, Kuliah terbengkalai, Kukiah tidak disiplin.

“Aturlah waktumu dengan baik karena Kairos dan Kronos (Peluang dan Kesempatan) diberikan Tuhan untuk semua orang,” ujarnya.

Dikatakan Anthonius Ada banyak teman-teman kita yang mengalami kegagalan dan menjadikan organisasi sebagai penghambat dalam prosesnya, maka dari itu tetao menjadi orang yang militan berorganisasi dan sukses.

Anthonius M. Ayorbaba pun menegaskan melalui Tema kita Bangkitlah baharui hidupmu dan beritakanlah Injil (Mrk 2: 1 - 12). Kunci sukses Ayorbaba selama berproses di GMKI menjadi motivasi yang disampaikan, menjadi motivasi untuk membangkitkan semangat Mahasiswa di Masa digitalisasi yangvsemakin menantang. (Humas Kemenkumham Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel