-->

Kadis Perindag : Pemindahan Pedagang Pasar Youtefa Dilakukan Bertahap

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang Kadis Perindag : Pemindahan Pedagang Pasar Youtefa Dilakukan Bertahap yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
PASAR YOUTEFA BARU

JAYAPURAKOTA – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM kota Jayapura, Robert Awi mengatakan, proses pemindahan pedagang pasar Youtefa ke lokasi pasar yang baru dilakukan secara bertahap.

Dijelaskannya, minggu ini yang akan dipindahkan adalah pedagang pasar pagi, pedagang kopi dan pedagang warung makan yang jumlahnya kurang lebih 500 orang. Minggu berikutnya yang dipindahkan adalah mama-mama Papua dan pedagang daging, kemudian pedagang ikan dan beberapa pedagang los. Setelah itu baru akan dilakukan peresmian pasar oleh Walikota.

“Pemkot tidak bisa pindahkan satu kali (pedagangnya), harus pindahkan secara bertahap. Hari Kamis minggu ini mulai aktifitas pindah pedagang. Kami ingin pada saat pak Walikota resmikan pasar, aktifitas pasar sudah jalan, seperti saat kami resmikan pasar Koya Barat,” jelasnya ketika mendampingi Walikota meninjau lokasi pasar Youtefa yang baru, Selasa, 3 November 2020.

KADIS PERINDAGKOP, ROBERT AWI

Lebih lanjut dijelaskannya, kapasitas pasar Youtefa yang baru kurang lebih dapat menampung sekitar 2000 pedagang, sedangkan pedagang yang akan dipindahkan berjumlah 1300 orang. Sehingga lokasi pasar yang baru menurutnya, masih sangat terbuka untuk pedagang lain, tapi yang diutamakan adalah yang sebelumnya sudah didata dan tarik undian.

“Khusus pedagang yang kiosnya terbakar beberapa waktu lalu belum dipindahkan, setelah tempat mereka sudah tersedia baru akan dilakukan pemindahan,” ungkapnya. (Humas)

The post Kadis Perindag : Pemindahan Pedagang Pasar Youtefa Dilakukan Bertahap appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel