-->

SEKDA KOMANG GEDE IRAWADI JADI NARASUMBER RAKOR BAWASLU

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul SEKDA KOMANG GEDE IRAWADI JADI NARASUMBER RAKOR BAWASLU. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Sekda Komang Gede Irawadi SE, M.Si menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi Bawaslu se Kabupaten Blora. (foto: humas)
BLORA. Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si menjadi salah satu narasumber dalam acara Rakor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten dengan Bawaslu Kecamatan se-Kabupaten Blora di Aula Gedung Inspektorat Blora, Rabu (3/4/2019).

Rakor ini mengambil tema Persiapan Pertanggung Jawaban Keuangan Tambahan Uang Persediaan (TUP) tahap I dan Bintek Pelatihan Saksi Parpol Dalam Pemilu 2019. Acara ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Lulus Mariyonan yang dalam sambutan pembukaannya menekankan bahwa penyelenggaraan Pemilu harus bisa berjalan sesuai dengan azas Luber, Jurdil, Bersih, Berintegritas dan Bermartabat.

“Kita melaksanakan Rakor ini agar penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan sesuai dengan azasnya yaitu Luber, Jurdil, Bersih, Berintegritas dan Bermartabat serta dapat dipertanggungjawabkan akuntabilitas penyelenggaraannya.” ucap Lulus sapaan akrabnya

Komang Gede Irawadi, SE, M.Si sebagai narasumber memberikan materi mengenai pengelolaan keuangan menekankan pada akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam hal ini di Bawaslu Blora dan Bawaslu Kecamatan se- Kabupaten Blora.

“Saat ini pengelolaan keuangan menjadi panglima dalam sebuah organisasi, sebagai contoh kita melaksanakan segala sesuatu dengan baik akan tetapi ada celah di keuangan maka semua akan menjadi negatif, oleh karena itu saya tekankan pengelolaan keuangan harus dapat dipertanggung jawabkan akuntabilitasnya.” ungkap Komang.

Sekda Blora juga menyampaikan bahwa pertanggung jawaban Laporan Keuangan sebagai implementasi Pengelolaan Keuangan saat ini diperiksa dengan sangat ketat, sehingga beliau berharap agar Bawaslu dan Panwascam se Kabupaten Blora dapat mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangannya dengan baik.

“Di Pemerintahan saat ini pemeriksaan Laporan Keuangan memakan waktu kurang lebih hampir 4 (empat) bulan, mulai dari Laporan Keuangan itu sendiri hingga fisik yang dikerjakan dan sangat rigid. Oleh karena itu sekarang kita harus lebih berhati – hati dalam pertanggung jawaban keuangan, sebab pada prinsipnya Laporan Keuangan baik itu APBD maupun APBN adalah sama.” lanjut Sekda Blora.

Dalam salah satu sesi tanya jawab, Sekretaris Daerah menanggapi pertanyaan salah satu Ketua Sekretariat Panwascam mengenai langkah yang harus dilakukan terkait pertanggung jawaban Administrasi Laporan Keuangan yang baik sehingga tidak terjerat masalah hukum.

“Selama Bapak dan Ibu melakukan pengelolaan berdasarkan aturan yang ada atau Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) nya tidak perlu takut akan hukum, jadikanlah aturan tersebut sebagai landasan untuk melaksanakan pengelolaan keuangan yang baik.” terangnya.

Narasumber lain adalah Bendahara Bawaslu provinsi Sriyadi, Anggota Bawaslu Kabupaten Blora dari Divisi Organisasi dan SDM, Achmad Rozak, S.Pd.I dan Koordinator sekretariat Bawaslu Blora M Aminudin, SE, M.AP. Hadir dalam acara tersebut Ketua Sekretariat Panwascam se- Kabupaten Blora beserta para anggotanya. (Tim Berita Humas Protokol Setda Blora).



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SEKDA KOMANG GEDE IRAWADI JADI NARASUMBER RAKOR BAWASLU . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel