-->

Polsek Metro Tebet Memburu Sindikat Pencurian yang Berpura-pura menjadi Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Polsek Metro Tebet Memburu Sindikat Pencurian yang Berpura-pura menjadi Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Jumat, 12 April 2019 - 07:21 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jajaran Polsek Metro Tebet, Polres Metro Jakarta Selatan memburu sindikat pencurian yang berpura-pura menjadi petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk mengelabui korbannya. Kelompok pencuri tersebut nyaris menggasak barang berharga di sebuah rumah di Jalan H. Ramli Utara Nomor 13 RT 7/RW 3 Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/4/2019) siang.

"Sindikat mereka terbilang berani karena beraksi jam sepuluh siang tadi dan mengaku petugas dinas kebersihan," kata Kapolsek Metro Tebet, Kompol Eko Mulyani melalui keterangan tertulisnya.

Kapolsek menjelaskan, lima pelaku pencurian mendatangi rumah korbannya warga menggunakan tiga sepeda motor. Modusnya, pelaku menegur pemilik rumah tentang pot di rumah itu. Seorang pelaku bertugas mengalihkan perhatian korban dengan cara menegurnya. Sedangkan empat pelaku lain masuk ke dalam rumah.

"Di dalam rumah target, ternyata ada dua anjing." Para pencuri tak tahu bahwa ada anjing di rumah itu. Empat orang tadi ternyata takut digonggong anjing. Pemilik rumah, Fransiscus Bogias, 50 tahun, yang tengah berbincang dengan pelaku lainnya di luar kemudian masuk rumah lantaran anjing terus menyalak. Fransiscus melihat empat pelaku pencurian di dalam rumah mematung di depan anjingnya.

"Terjadi perkelahian antara korban dan pelaku," ujar Kapolsek. Perkelahian tak seimbang membuat korban pencurian mudah dikalahkan. Fransiscus pun tumbang digebuk benda tumpul oleh pelaku.

"Pelaku langsung melarikan diri," ujarnya. Pencurian pun gagal terjadi karena gonggongan dua anjing Fransiscus.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polsek Metro Tebet Memburu Sindikat Pencurian yang Berpura-pura menjadi Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel