-->

Kapolres Halmahera Selatan Pimpin Apel Serpas Jelang Pemilu 2019

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolres Halmahera Selatan Pimpin Apel Serpas Jelang Pemilu 2019. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Jajaran Kepolisian Resor Halmahera Selatan Gelar Apel Pergeseran Kesiapan (SERPAS) dalam rangka Pengamanan Pungut dan Hitung Suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang dipimpin langsung Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo W, S.H., S.I.K., M.Si, Sabtu (13/04/2019) berlangsung di lapangan Apel Polres Halmahera Selatan.

Kapolres bersama Waka Polres Halsel dan Pejabat Utama Polres Halmahera Selatan melakukan peninjauan langsung kesiapan pasukan yang akan mengamankan jalannnya pemilu 2019 ini.

Dalam Arahannya Kapolres Halmahera Selatan menyampaikan bahwa apel ini merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Brata 2018 – 2019 yang telah dilalui, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April Mendatang.
Kapolres Halsel mengatakan saat ini kita memasuki tahap inti yakni tahap pemungutan suara pengamanan yang akan kita lakukan secara preventif dan represif yang didukung upaya penegakan hukum serta dibantu dengan kegiatan intelejen.

Tujuan pengamanan tidak lain untuk menjamin terselenggaranya kegiatan Pemilu tahun 2019 agar berjalan dengan lancar, tertib dan aman sebagai salah satu bentuk integritas tugas aparat pengamanan dalam memelihara kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat.

Dengan apel Pergeseran ini juga bertujuan untuk memantapkan kesiapsiagaan baik personil, perlengkapan dan cara bertindak dalam Pemilu 2019.

Kapolres berharap untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kedepankan pencegahan, laksanakan dengan tulus ikhlas karena bagaimanapun kita diberikan amanat oleh masyarakat dan bangsa kepada kita selaku aparat keamanan. Masyarakat menginginkan Pemilu yang kondusif, aman, damai dan sejuk.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya amankan lokasi dengan sebaik-baiknya serta dikoordinasikan secara sinergis antara POLRI, TNI dan aparat keamanan lainnya agar pelaksanaan pemungutan suara tidak terganggu dan tetap dilaksanakan sesuai pada waktunya, tuturnya.

Kapolres Halsel menghimbau kepada seluruh Kapolsek dan Petugas Pengamanan agar mengecek dan memastikan lokasi TPS yang ada di wilayah masing-masing benar-benar siap dan aman, sehingga pada pelaksanaannya tidak terjadi hambatan yang dapat mengganggu jalannya pemungutan dan perhitungan suara. Catat dan monitor secara intensif hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik dan secara aktif melaporkan kepada atasannya sebagaimana antisipasi kemungkinan terjadinya konflik tersebut, tandasnya.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolres Halmahera Selatan Pimpin Apel Serpas Jelang Pemilu 2019 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel