-->

Kapolda Malut Membuka Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner dan Rakernis Fungsi Dokkes Polda Malut T.A. 2019.

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolda Malut Membuka Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner dan Rakernis Fungsi Dokkes Polda Malut T.A. 2019.. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara.  Bid Dokkes Polda Maluku Utara menggelar Sosialisasi Akreditasi RS.Bhayangkara dan FKTP Polri serta Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner dan Rakernis Fungsi Dokkes Polda Malut T.A.2019 bertempat di Ballroom Royal Resto, Senin (01/04/19).

Kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi pukul 08.30 secara resmi dibuka oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si.

Dalam kegiatan ini Kabid Dokkes Polda Maluku Utara dr. Marlingan Th. Simanjuntak, M.M., Mars   sebagai Ketua Panitia mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan rencana kerja Bid Dokkes Polda Maluku Utara T.A. 2019 sekaligus meningkatkan pengetahuan pemahaman dan keterampilan Personil Polda Malut tentang pentingnya Akreditasi Faskes Polri dan permasalahan penyakit jantung Koroner  serta pelaksanaan Rakernis bagi personil Biddokes dan Urkes jajaran”.

Kabid Dokkes juga menyampaikan bahwa peserta yang dilibatkan pada kegiatan ini berjumlah 350 orang yang terdiri dari satker tingkat Polda dan tingkat satwil serta Narasumber yang dihadirkan yakni AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Dian Yamini Darsika, Sp. THT.KL, dr. Nurnyita Nabiu,Revian Virlandra, S.ST.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si. dalam sambutanya menyampaikan bahwa Persoalan Kesehatan sangat penting bagi kehidupan manusia di muka bumi.

“Penyakit Jantung Korener dari data berbagai sumber menunjukkan bahwa sekitar kurang lebih 17 juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit Jantung Koroner (PJK). Penyakit Jantung Koroner (PJK) sebagai pembunuh No.1 di dunia maupun Indonesia. Institusi Polri dituntut andilnya untuk melakukan upaya tindakan pencegahan ataupun pengobatan yang optimal terhadap berbagai penyakit khususnya penyakit Jantung Koroner (PJK).

“pencegahan ataupun pengobatan salah satunya adalah melalui kegiatan Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner (PJK) untuk mentransfer ilmu pengetahuan tentang penyakit Jantung Korener (PJK) mulai dari faktor penyebabnya, dampaknya dan pola pengobatannya. Perhatian publik saat ini adalah terkait minimnya pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh WNI. yakni tuntutan masyarakat agar pelayanan medis yang diberikan Kepadaa masyarakat harus cepat dan tepat, serta lebih penting benar benar menyembuhkan dan berbiaya murah”.

“Menghadapi persoalan tersebut, Pemerintah harus melakukan akreditasi terhadap seluruh fasilitas kesehatan dan komponen-komponennya pada semua tingkatan yang memberikan pelayanan medis kepada WNI. sebagaimana saat ini akan dilakukan Sosialisasi Akreditasi RS. Bhyangakra dan FKTP (fasilitas kesehatan tingkat per tama) Polri”.

“Rakernis merupakan salah satu instrumen dalam lingkup institusi Polri yang dilaksanakan dalam rangka mengkonsolidasi, menyamakan persepsi, dan tindakan serta mempertegas kebijakan pimpinan Polri yang seharusnya dilaksanakan oleh Institusi PolrI saat ini dan yang akan datang”.

Kapolda mengharapkan pada kesempatan Rakernis ini dibahas seluruh persoalan yang dihadapi oleh Biddokkes Polda Malut dan Jajaran Urkes di tingkat Polres dan lakukan langkah penyelesaiannya untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada anggota, keluarga anggota dan masyarakat adalah yang terbaik terutama dalam suasana Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Ini.

Mengakhiri sambutanya, Kapolda berharap kedepan Kabid Dokkes Polda Malut dan jajaran urkesnya di tingkat Polres terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, keluarga dan masyarakat Maluku Utara.

“ Terima kasih kepada Narasumber, Panitia dan Peserta yang berperan aktif dalam mendukung terselenggranya kegiatan ini dengan baik. Kepada para Peserta Sosialisasi dan Rakernis ikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Tutup Brigjen Suroto. (Aby Zld)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolda Malut Membuka Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner dan Rakernis Fungsi Dokkes Polda Malut T.A. 2019. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel