-->

Bupati Tolitoli: TUBERKULOSIS MERUPAKAN KEDARURATAN GLOBAL BAGI KEMANUSIAAN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Bupati Tolitoli: TUBERKULOSIS MERUPAKAN KEDARURATAN GLOBAL BAGI KEMANUSIAAN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Dr Adjemain Laterey, M.Si. Foto: Rezi

Sosialisasi advokasi rencana aksi daerah dalam rangka percepatan eliminasi tuberkulosis (TBC) di Kabupaten Tolitoli yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, dibuka secara resmi oleh Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan, Dr Adjimain Laterey MSi, di meeting room Hotel Mitra Utama (Kamis, 11/4)
 Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya mengatakan, tuberkulosis merupakan kedaruratan global bagi kemanusiaan. Walaupun banyak strategi pengobatan telah terbukti sangat efektif untuk pengendalian tuberkulosis, tetapi beban penyakit ini di masyarakat masih sangat tinggi. Olehnya itu, masyarakat  dan pasien  perlu diberdayakan melalui pemberian informasi yang memadai tentang tuberculosis.
Dikatakan untuk Kabupaten Tolitoli penemuan kasus TBC sekitar 600 kasus per tahun. Dinas Kesehatan atas dukungan Pemerintah terus melakukan langkah strategis dalam rangka penemuan, pengobatan dan penyisiran kasus terduga TBC yang disebut dengan kegiatan aksi daerah percepatan eliminasi TBC dengan melibatkan semua unsur terkait
 Kepala dinas kesehatan juga  mengatakan bahwa tahun 2019 ini Kabupaten Tolitoli melalui Dinas Kesehatan mendapatkan dua sertifikat eliminasi yaitu sertifikat eliminasi malaria dan eliminasi frambusia yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan.

Reporter : SARNI HASAN, SE
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bupati Tolitoli: TUBERKULOSIS MERUPAKAN KEDARURATAN GLOBAL BAGI KEMANUSIAAN . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel