-->

P4GN di Kodim 1501/Ternate, Bentuk Perang Terhadap Narkoba

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul P4GN di Kodim 1501/Ternate, Bentuk Perang Terhadap Narkoba . Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Ternate (13/03), Sebagai komitmen dan upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di kalangan Prajurit dan PNS TNI AD, Kodim 1501/Ternate menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN) Triwulan I Ta. 2019 dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara.
Kegiatan diawali dengan pemberian sosialisasi tentang dampak serta konsekwensi penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan langsung oleh pemateri Sdri. Mutia Tahir SkM.M.Mkes Kasie Pencegahan BNNP Malut serta dihadiri oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., Para Danramil/Perwira Staf serta diikuti oleh 80 Personel Prajurit dan PNS Kodim 1501/Ternate. Usai kegiatan sosialisasi kemudian dilaksanakan test urine kepada seluruh peserta secara ketat dengan pengawasan dari Provost satuan yang sebelumnya telah di lakukan test urine terlebih dahulu, kemudian satu persatu mengikuti prosedur pemeriksaan hingga pemeriksaan urine menggunakan alat Test Pack. Hingga pemeriksaan berakhir dinyatakan seluruh Prajurit dan PNS yang mengikuti Test dinyatakan Negatif penggunaan Narkoba.
Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Tte Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., menyampaikan bahwa sesuai Instruksi dari Panglima TNI yaitu tidak ada toleransi bagi Prajurit TNI yang terlibat Narkoba sebagai implementasi dilapangan kita melakukan berbagai Upaya pencegahan sebagai langkah preventif adanya penyalahgunaan Narkoba oleh Prajurit maupun PNS TNI AD dan keluarganya dengan secara rutin melakukan sosialisasi  maupun penyuluhan serta Test Urine mendadak dengan menggandeng lembaga yang berkompeten dalam hal ini BNN Prov. Malut sehingga diharapkan dengan berbagai upaya tersebut dapat menekan hingga “ZERO” Kasus penyalahgunaan Narkoba oleh Prajurit maupun PNS TNI AD khususnya di lingkungan Kodim 1501/Ternate. (Penrem 152/Bbl)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang P4GN di Kodim 1501/Ternate, Bentuk Perang Terhadap Narkoba . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel