-->

OSN TINGKAT SD DI TOLITOLI AJANG KOMPETISI BAGI SISWA DI BIDANG AKADEMIK

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul OSN TINGKAT SD DI TOLITOLI AJANG KOMPETISI BAGI SISWA DI BIDANG AKADEMIK. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Moh Rudy Bantilan, S.Sos., M.Si.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli telah melaksanakan Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar (SD)  tahun 2019 yang dilangsungkan selama dua hari pada tanggal 5-6 Maret 2019 di gedung SD Negeri 10 Tolitoli.
Pelaksanaan OSN ini adalah salah satu wadah bagi siswa untuk berkompetisi di bidang akademik. Ajang OSN membuktikan siswa memiliki kemampuan di bidang tertentu dibandingkan yang lainnya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli, Moh Rudy Bantilan SSos MSi, menjelaskan bahwa seleksi OSN digelar setiap sekali dalam setahun yang bertujuan untuk menjaring siswa-siswi yang mempunyai bakat dan berprestasi dalam bidang studi matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA). Dalam seleksi ini mereka berlomba untuk menjadi pemenang. Mereka semua merupakan siswa-siswi pilihan yang telah mengikuti seleksi di tingkat sekolahnya masing-masing.
Menurutnya, kegiatan OSN kali ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari 30 orang peserta bidang studi matematika dan 30 orang lainnya bidang studi IPA. Dalam pelaksanaan ujian mereka diberikan soal dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.
Siswa-siswi peserta seleksi OSN yang mendapatkan juara nantinya akan menjadi utusan Kabupaten Tolitoli untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, kata Rudy. Selama mengikuti seleksi para peserta didampingi oleh guru pembimbing mereka masing-masing dan tentunya mereka adalah siswa-siswi yang sudah lulus seleksi tingkat kecamatan.
Peserta Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar tahun 2019.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli Rudy Bantilan berpesan kepada Kepala-kepala Sekolah agar kedepannya sudah melakukan berbagai persiapan saat seleksi diadakan di tingkat kecamatan sehingga dapat mewakili sekolahnya dalam mengikuti kegiatan serupa di tingkat kabupaten. Diharapkan dari seleksi OSN tahun 2019 itu, terjaring siswa-siswi yang memiliki kemampuan akademik yang mewakili Kabupaten Tolitoli dan bisa bersaing di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.
Reporter: FITHRIYANI DG. PAREBBA
Editor   : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang OSN TINGKAT SD DI TOLITOLI AJANG KOMPETISI BAGI SISWA DI BIDANG AKADEMIK . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel