-->

LONGSOR AMPERA, 7 ORANG MENINGGAL DAN 5 LUKA-LUKA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul LONGSOR AMPERA, 7 ORANG MENINGGAL DAN 5 LUKA-LUKA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

JAYAPURAKOTA – Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM meninjau proses evakuasi tanah longsor di Amepra oleh personel TNI-Polri, Satpol PP Kota Jayapura, BPBD Kota Jayapura, Dinas Sosial Kota Jayapura dan sejumlah warga. “Longsor yang disebabkan hujan deras yang cukup lama menimbulkan 7 orang korban jiwa, meliputi suami-isteri dan satu anak, lalu satu orang ibu dan tiga anak. Pemerintah Kota Jayapura sangat berduka cita dan himbau warga untuk terus waspada saat hujan deras agar segera mengungsi,” kata Wakil Wali Kota meninjau evakuasi korban tanah longsor di pasar Ampera Kelurahan Numbay, Minggu 17 Maret 2019.

Berdasarkan penuturan Kasatpol PP Kota Jayapura Kompol Muhsin Ningkeula, SH, MSi, tanah longsor terjadi pukul 00.30 saat warga sedang terlelap. Akibatnya 7 orang ditemukan meninggal dan 5 orang luka-luka. Pemerintah Kota Jayapura merespon peristiwa tersebut akan segera membangun rip-rap guna menanggulangi longsoran agar tak meluas.

Kapolresta Jayapura AKBP Gustav R Urbinas, SH, SIK menjelaskan proses evakuasi tahap awal dilakukan pada pukul 01.00 WIT. Evakuasi tersebut membuahkan hasil dengan ditemukannya 4 orang korban meninggal yang terdiri dari seorang ibu dan tiga anaknya, dan 2 korban luka-luka. “Evakuasi tahap kedua ditemukan 2 korban meninggal yakni seorang ibu dan anak. Total korban luka-luka ada 5 orang dan total korban meninggal sebanyak 7 orang,” katanya.

Korban luka-luka segera dirujuk menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Marthen Indey di Aryoko. Sementara korban meninggal dunia disemayamkan di Masjid Raya Baiturahim Kloofkamp, untuk dimakamkan di TPU Muslim Waena. Polres Jayapura Kota nantinya akan memberlakukan pengalihan arus pasca bencana tanah longsor, yakni dengan memberlakukan lajur di tepian dekat saluran air. Lajur dekat tebing akan ditutup sementara guna menghindari longsoran susulan akibat beban kendaraan.

“Pemberlakuan satu jalur di tanjakan Kalam Kudus hanya di lajur kiri dekat selokan dan akan ditutup jalur yang mendekati tebing longsor, sistem satu jalur dari arah Polimak menuju kota, kendaraan yang hendak menuju Polimak dari arah kota harus memutar ke arah pelabuhan,” katanya Kapolresta Jayapura. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

The post LONGSOR AMPERA, 7 ORANG MENINGGAL DAN 5 LUKA-LUKA appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang LONGSOR AMPERA, 7 ORANG MENINGGAL DAN 5 LUKA-LUKA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel