-->

KAFILAH KABUPATEN TOLITOLI IKUTI TAHAPAN PRA PEMBUKAAN STQH DI MOROWALI UTARA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul KAFILAH KABUPATEN TOLITOLI IKUTI TAHAPAN PRA PEMBUKAAN STQH DI MOROWALI UTARA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Penampilan Al Qur'an ukuran besar sebagai unsur religi pada Pelaksanaan Pawai Ta'ruf dari Kafilah Kabupaten Tolitoli.
Kafilah Kabupaten Tolitoli yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXV di Kabupaten Morowali Utara, mengikuti seluruh tahapan pra pembukaan yang dilaksanakan oleh Panitia. Hal ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi penuh Kabupaten Tolitoli atas penyelenggaraan event syiar Islam dua tahunan ini.
Iring-iringan mobil dari Kafilah Kabupaten Tolitoli pada Pelaksanaan Pawai Ta'ruf pada pelaksanaan Pra Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an  dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXV di Kabupaten Morowali Utara
Tahapan pra pembukaan yang diikuti yakni Pawai Ta'ruf pada Jumat Siang (8/3) dengan menampilkan unsur religi berupa Al-Qur'an dalam ukuran besar, unsur budaya berupa miniatur rumah adat Balre Masigi dan unsur potensi sumber daya alam berupa cengkeh diarak menggunakan kendaraan roda empat (mobil) yang dirias mengelilingi Kota Kolonedale. Pada malam harinya, seluruh kafilah Kabupaten Tolitoli mengikuti Malam Ta'ruf yang dihelat Panitia di Aula Kantor Bupati Morowali Utara.
Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir Muh Nur Munawar, saling bertukar cinderamata dengan masing-masing daerah peserta Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXV di Kabupaten Morowali Utara.
Salah satu agenda pada acara Malam Ta'ruf yakni bertukar cindera mata masing-masing daerah yang jadi peserta STQH. Pada moment tersebut, Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir Muh Nur Munawar, menerima cindera mata dari 12 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah sekaligus juga menyerahkan cindera mata berupa hiasan cengkeh kepada perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota dengan didampingi Kepala Bagian Administarasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan  (Kesramas) Sekretariat Daerah kabupaten (Setdakab) Tolitoli, Hj Halimah Bandung SSos.
Kepala Sub Bagian Agama Bagian Kesramas Setdakab Tolitoli, Hj Andi Tenriani SIP, menjelaskan bahwa kegiatan pra pembukaan seperti ini merupakan agenda yang tidak terpisahkan pada setiap penyelenggaraan STQH maupun Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

Reporter: FANDI ACHMAD, S.Kom
Editor   : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang KAFILAH KABUPATEN TOLITOLI IKUTI TAHAPAN PRA PEMBUKAAN STQH DI MOROWALI UTARA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel