-->

BUPATI TOLITOLI IKUTI RAKORNAS INVESTASI INDONESIA 2019 DI PROVINSI BANTEN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BUPATI TOLITOLI IKUTI RAKORNAS INVESTASI INDONESIA 2019 DI PROVINSI BANTEN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Bupati Tolitoli, Hi Moh Saleh Bantilan  SH MH,  turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (12/3).
Rapat yang sekaligus merupakan rapat kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019 dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.
Hi Mohammad Saleh Bantilan, SH., MH.
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menuturkan semua wajib bersyukur karena di Tahun 2018, ekonomi Indonesia masih bertumbuh hingga 5,17 persen. Padahal dalam empat tahun terakhir, ekonomi global sedang tidak baik.
Bicara urusan ekonomi, empat tahun ini ekonomi global sedang pada posisi tidak baik. Ekonomi turun, pasar-pasar komoditas turun dan ikut memengaruhi ekonomi dalam negeri Indonesia," kata Jokowi yang menggunakan batik lengan panjang.
"Tapi kita wajib bersyukur, pada 2018 ekonomi kita masih tumbuh 5,17 persen. Ini patut kita syukuri. Banyak negara yang tidak bisa pertahankan growth sehingga banyak yang terjun ke bawah 1-1,5 persen."
Menurut Presiden, jika dibandingkan pada 2014, angka inflasi Indonesia mencapai delapan persen lalu terus mengalami penurunan mencapai 3,13 persen di 2018.
Penurunan angka inflasi itu, kata Jokowi harus pula disyukuri. Ini berarti Indonesia bisa mengendalikan harga.
Rakornas ini mengambil tema Investasi bagi Peningkatan Lapangan Kerja dan Pendapatan Masyarakat”.
Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 850 orang yang terdiri dari seluruh Gubernur dan sejumlah Bupati/Walikota serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Kegiatan rakornas investasi 2019 ini menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka baik dari Pemerintah Pusat maupun sektor swasta, seperti  Thomas Lembong, (Kepala BKPM); Wiranto (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan); M. Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan); Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian); Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika); Nurhayati Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation/Wardah Cosmetics) dan Amanda Susanti (Sayurbox Founder & CEO).
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDAKAB TOLITOLI

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI TOLITOLI IKUTI RAKORNAS INVESTASI INDONESIA 2019 DI PROVINSI BANTEN . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel