-->

Beto O’Rourke Siap Calonkan Diri di Pilpres AS 2020

Beto O’Rourke Siap Calonkan Diri di Pilpres AS 2020AUSTIN, LELEMUKU.COM - Tokoh muda Partai Demokrat Beto O’Rourke mengatakan kepada stasiun televisi di Texas bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden tahun 2020.

Mantan anggota Kongres dari negara bagian Texas ini Rabu siang (13/3) mengirim pesan teks kepada KTSM, memastikan kabar bahwa ia sedang berupaya agar dinominasikan Partai Demokrat sebagai calon presiden.

Ia menulis: “Saya bangga dengan apa yang El Paso lakukan dan apa yang El Paso wakili. Ini merupakan bagian besar mengapa saya mencalonkan diri. Kota ini merupakan contoh terbaik negara ini.”

O’Rourke tidak terlalu dikenal di luar kota El Paso dimana ia tinggal, hingga ketika ia menantang senator Partai Republik Ted Cruz tahun lalu. Cruz menang dengan selisih hanya 2% dibanding O’Rourke.

Texas tidak pernah memiliki memiliki senator dari Partai Demokrat sejak tahun 1994, tetapi O’Rourke – anggota Kongres yang fasih berbahasa Spanyol – membawa gagasan baru dan meraih perhatian secara nasional ketika mengkampanyekan layanan kesehatan, imigrasi dan anggaran pendidikan. Ia juga berhasil mengorganisir media sosial dan warga di akar rumput, termasuk pemilih muda dan kelompok minoritas. Dalam waktu singkat ia berhasil mengumpulkan anggaran kampanye 70 juta dolar, yang umumnya berasal dari sumbangan dalam jumlah kecil. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel