-->

RIBUAN WARGA ENDE IKUT MILLENIAL ROAD SAFETY

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul RIBUAN WARGA ENDE IKUT MILLENIAL ROAD SAFETY . Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Pelaksanaan kegiatan Milennial Road Safety Festival di ruas Jalan El Tari, Kota Ende diikuti oleh ribuan warga Kota Ende dari berbagai kelompok umur terutama anak-anak muda atau yang dikenal dengan generasi millenial, Sabtu (2/2/2019). Pelaksanaan Millenial Road Safety dilepas oleh Bupati Ende, Ir Marsel Petu yang didampingi Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin beserta para pejabat dan jajaran Muspida Kabupaten Ende di depan Kantor Bupati Ende.

Pelaksanaan Millenial Road Safety ditandai dengan jalan kaki bersama dengan melintasi Jalan El Tari lalu Jalan Kelimutu dan dari Jalan Kelimutu berbalik menuju ke Jalan El Tari yang menjadi lokasi  Millenial Road Safety.

Kegiatan millenial Road Safety di Kabupaten Ende diisi dengan expo juga bazar serta jalan sehat dan senam kolosal serta free style serta peragaan keselamatan berlalu lintas serta door prise dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas 

Bupati Ende, Ir. Marsel Petu dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai data lakalantas yang ada, kecelakaan lalu lintas secara Nasional pada tahun 2018 lalu mencapai 107.968 kasus.  Dari data tersebut kecelakaannyatersebut didominasi oleh kaum milenial yaitu sebanyak 56,67 persen dan secara khusus 24,43 persen korban berasal dari kaum pelajar dan mahasiswa,ujar Bupati Marsel. 


Untuk Kabupaten Ende kasus laka lantas yang terjadi selama tahun 2018 lalu sebanyak 53 kasus, 28 orang diantaranya meninggal dunia, luka berat 21 orang, luka ringan 57 orang dengan kerugian material mencapai Rp 72 juta. Dari data ini 30 khasus  laka lantas dialami oleh generasi milenial.

Realita ini tentunya sangat memperhatikan dan memerlukan perhatian yang sungguh dan serius dari semua komponen masyarakat yang ada di wilayah ini, mengingat kaum milenial merupakan aset utama bangsa dan daerah,ujar Bupati Marsel.  .

“Harus kita pahami bersama bahwa keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas merupakan persoalan yang kompleks dan ini tidak bisa ditangani oleh polisi lalu lintas sendiri, melainkan harus ada kolaborasi peran antar semua pemangku kepentingan untuk menemukan akar masalah dan kemudian memberikan solusi yang tepat dan ampuh agar persoalan laka lantas  yang sampai saat ini menjadi persoalan yang sangat serius di wilayah kita dapat teratasi,”ujarnya. “Harapan kita bersama kasus laka lantas yang  masih terjadi khususnya yang menimpa kaum milenial secara bertahap berkurang bahkan bila perlu hilang dari bumi triwarna Kelimutu Kota Pancasila,”kata Bupati Marsel.

Bupati Marsel mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dalam hal ini polres Ende yang telah menggelar kegiatan Milenial untuk dalam semangat kebersamaan membangun kesadaran, kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab moril serta berkomitmen menjadikan diri pribadi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. (ria/humas)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang RIBUAN WARGA ENDE IKUT MILLENIAL ROAD SAFETY . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel