-->

BAPPEDA TOLITOLI SELENGGARAKAN KONSULTASI PUBLIK PENYUSUNAN RKPD 2020

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul BAPPEDA TOLITOLI SELENGGARAKAN KONSULTASI PUBLIK PENYUSUNAN RKPD 2020. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Asisten Sekretaris Daerah bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir Muhammad Nur Munawar, memimpin Kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tolitoli tahun 2020 di Meeting Room Hotel Mitra Utama, Kamis (7/2). Foto: Aulia
Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan dokumen perencanaan tahunan daerah yang wajib disusun oleh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD). Dokumen RKPD memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, program prioritas pembangunan daerah, rencana kerja, pendanaan dan prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah ataupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dan dunia usaha.
Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Ir Muhammad Nur Munawar, saat memimpin kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Tolitoli tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tolitoli di Meeting Room Hotel Mitra Utama pada Kamis pagi, (7/2).
Dikatakan, rancangan awal RKPD yang telah disusun oleh tim penyusunan RKPD disusun dengan mendasari hasil kinerja pembangunan yang dicapai pada tahun sebelumnya. Permasalahan dan isu strategis yang akan dihadapi pada tahun pelaksanaan, dengan memperhatikan arah kebijakan pembangunan Nasional dan kebijakan pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah serta mempertimbangkan sinergitas antar sektor dan antar wilayah dan merupakan program kerja Bupati dan wakil Bupati Tolitoli. Terkait dengan hal tersebut pelaksanaan Konsultasi Publik ini dapat dijadikan forum diskusi untuk memberikan saran dan masukan dalam penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Tolitoli tahun 2020, sehingga rencana kerja Pemerintah Daerah yang disusun dapat menghasilkan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tolitoli yang religius dan berkeadilan.
Kegiatan tersebut diikuti para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan Lurah serta tim pendamping Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Reporter: FITHRIYANI DG. PAREBBA
Editor    : AULIA, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BAPPEDA TOLITOLI SELENGGARAKAN KONSULTASI PUBLIK PENYUSUNAN RKPD 2020 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel