-->

ANTISIPASI DBD, BUPATI DAN WABUP BAGIKAN ABATE

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul ANTISIPASI DBD, BUPATI DAN WABUP BAGIKAN ABATE. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Guna mengantisipasi meningkatnya kasus Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kabupaten Ende, Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. Petu bersama Wakil Bupati Drs. H. Djafar H. Achmad membagikan Abate kepada masyarakat di lingkungan Ambundai dan Kuraro 1 (satu) Kelurahan Kotaratu Kecamatan Ende Utara Jumat, (1/2).
Kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan itu Bupati Marsel Petu mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama pada tempat- tempat yang memudahkan berkembangnya nyamuk demam berdarah.

Bupati Marsel juga menyampaikan bahwa pembagian Abate ini dilakukan mengingat tingginya kasus DBD selama bulan Januari yaitu sebanyak 65 kasus dan satu diantaranya meninggal dunia.

Menurut Bupati jumlah kasus ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2018 lalu. Usai kegiatan pemberian Abate di kelurahan Kotaratu Bupati dan wakil Bupati beserta rombongan menuju kelurahan Potulando kecamatan Ende Tengah guna melakukan pengasapan(fooging).

Di sela-sela kegiatan fooging Bupati Marsel saat dikonfirmasi wartawan terkait kegiatan ini mengatakan, kegiatan pembagian Abate dan fooging ini lebih dimaksudkan sebagai gerakan bersama untuk memberantas DBD di wilayah ini. " Kegiatan yang kita laksanakan hari ini sebagai sebuah gerakan bersama untuk berantas DBD di wilayah ini. Kita semua harus turut terlibat secara bersama-sama"pungkas Bupati.


Namun hal terpenting menurut Bupati Marsel adalah kesadaran dari warga masyarakat sendiri untuk selalu hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
(Humas Ende/Helen Mei (eln)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang ANTISIPASI DBD, BUPATI DAN WABUP BAGIKAN ABATE . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel