-->

WAKIL WALI KOTA LAUNCHING SEKOLAH RAMAH ANAK PADA MILAD KE-49 SMP HIMAH YAPIS

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul WAKIL WALI KOTA LAUNCHING SEKOLAH RAMAH ANAK PADA MILAD KE-49 SMP HIMAH YAPIS. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

JAYAPURAKOTA – Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM me-launching ‘Sekolah Ramah Anak’ pada Milad ke-49 SMP Hikmah Yapis Jayapura. “Generasi milenial harus bisa menghadapi tantangan zaman semakin modern. Orang tua harus bersatu dengan pendidik agar mewujudkan Sekolah Ramah Anak bersama Yapis yang terus maju dan berkembang, sudah ada 7 Sekolah Ramah Anak di Kota Jayapura,” katanya pada Milad ke-49 SMP Hikmah Yapis Jayapura, Sabtu 19 Januari 2019.

Sekolah Ramah Anak, lanjutnya, tidak mudah diwujudkan. Paling tidak harus ada komitmen sekolah secara tertulis disertai program yang sesuai dengan anak. Memiliki proses pembelajaran yang ramah anak, diikuti guru yang ramah dan tidak menggunakan kekerasan. Anak perlu mendapat perhatian khusus dalam rangka menyelenggarakan pendidikan berkarakter.

Kriteria Sekolah Ramah Anak lain yang dipaparkan Wakil Wali Kota adalah sekolah yang bersih, aman, rapih, tertib, serta terjaga kelangsungan lingkungannya. Sarana dan prasarana di sekolah juga harus ramah anak, termasuk partisipasi anak dalam bersekolah. Orang tua juga harus mendukung sekolah dalam mendidik siswanya. Keterlibatan seluruh komponen sekolah sangatlah penting, untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak, yang memerlukan pengawasan dan pengontrolan.

“Kalau sudah diwujudkan semua itu maka Kota Jayapura menjadi ramah anak dan sudah meraih Kota Ramah Anak tingkat Pratama,” katanya.

Kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura
H Muhammad Amin, SPdI mengatakan bahwa setelah launching Sekolah Ramah Anak, selanjutnya akan menjadi tugas berat. “Launchimg ini bukan sekedar seremonial saja namun harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, agar terwujud apa yang menjadi tujuan sekolah yang adalah ramah ligkungan, aman, menyenangkan dan bebas kekerasan,” katanya.

SMP Hikmah Yapis Jayapura melalui kepala sekolah siap mendukung kebersihan kota, karena kebersihan adalah sebagian kecil dari iman. Dalam menjadi kota bersih, Kota Jayapura beberapa waktu lalu menerima penghargaan Adipura untuk keenam kalinya. Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) di Lota Jayapura sendiri sudah ada 21 sekolah.

Pendidikan harus berkarakter yang dimulai dari guru atau tenaga pendidik. Integrasi tersebut akan selalu mendukung program pemerintah Kota Jayapura untuk semakin maju dan modern yang menuju Smart City. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

The post WAKIL WALI KOTA LAUNCHING SEKOLAH RAMAH ANAK PADA MILAD KE-49 SMP HIMAH YAPIS appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang WAKIL WALI KOTA LAUNCHING SEKOLAH RAMAH ANAK PADA MILAD KE-49 SMP HIMAH YAPIS . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel