-->

MUI KOTA JAYAPURA TERUS BERMITRA DENGAN PEMERINTAH DALAM PEMBANGUNAN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul MUI KOTA JAYAPURA TERUS BERMITRA DENGAN PEMERINTAH DALAM PEMBANGUNAN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

KETUA MUI KOTA JAYAPURA DRS K.H SULHAM MA,MUN DIKUKUHKAN OLEH KETUA MUI PROVINSI PAPUA H. UMAR BAUW AL-BINTUNI, SAKSIKAN WALIKOTA JAYAPURA DR. BENHUR TOMI MANO MM, DAN WAKIL WALIKOTA JAYAPURA IR H. RUSTAN SARU MM, SABTU 19 JANUARI 2018

JAYAPURAKOTA – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mengharapkan Majelis Ulama Indonesia Kota Jayapura dikepengurusan baru, tetap menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kota Jayapura.

Dikatakan, MUI selama ini telah menjadi Mitra Pemerintah dalam merancang dan membangun sejumlah program strategis, selain itu kerja sama yang baik, berdampak denggan terciptanya kondisi keamanan yang aman kondusif sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

“Sesuai dengan Motto Pembangunan Pemerintah Kota Jayapura yaitu Satu hati membangun Kota untuk kemulian nama Tuhan, Pemerintah menjadikan agama sebagai pilar utama dalam Pembangunan, maka dari itu bersama-sama dengan Pemerintah”Kata Orang Nomor satu di Ibukota Provinsi Papua.

Menurutnya, MUI Kota Jayapura telah berpartisipasi dalam menjalin sikap toleransi umat beragama di Kota Portnumbay negeri matahari terbit.

“Saya ambil contoh saat idul fitri Pemerintah bersama dengan MUI menggelar safari ramadhan ke masjid-masjid, Pemerintah Kota Jayapura bersama-sama dengan MUI Kota Jayapura membuat program umroh gratis bagi umat muslim yang ada dikota port numbay ini, kita juga membangun kuburan muslim di buper sebagai bentuk perhatian Pemerintah, dan masih banyak lagi yang telah Pemerintah dan MUI lakukan bagi Kota kita tercinta ini”,ujar Wali Kota negeri matahari terbit.

Ketua MUI Provinsi Papua, H.Umar Bauw Al-Bintuni berharap MUI Kota Jayapura terus menjalin kerja sama bersama pemerintah Kota Jayapura dalam membina dan mempersatukan umat.

“Pemerintah yang punya rakyat, Ulama yang punya umat, Pemerintah dan Ulama dalam hal ini MUI saling bekerja sama membangun Kota Jayapura, sesuai dengan fungsi MUI yaitu menjaga dan membina umat dari aliran atau paham radikal yang bertolak belakang dari toleransi dan pancasila,”tegas nya usai mengukuhkan 70 anggota pengurus MUI Kota Jayapura periode 2018-2023, diaula sian soor kantor Walikota Jayapura, sabtu 19 Januari 2019.

Ketua MUI Provinsi Papua menambahkan, umat islam terus mendukung program Pemerintah Kota Jayapura  dalam hal kebersihan dan program pembangunan lainnya.

Terpilih sebagai Ketua MUI Kota Jayapura masa khidmat 2018-2023, yakni Drs.K.H.Sulhan Ma’mun, dan H.Aziz Bauw,Sh,MM sebagai Wakil Ketua MUI Kota Jayapura.**(Humas)

 

The post MUI KOTA JAYAPURA TERUS BERMITRA DENGAN PEMERINTAH DALAM PEMBANGUNAN appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang MUI KOTA JAYAPURA TERUS BERMITRA DENGAN PEMERINTAH DALAM PEMBANGUNAN . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel