-->

Polisi Gencar Sosialisasi Program Saber Pungli Kepada Masyarakat

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Polisi Gencar Sosialisasi Program Saber Pungli Kepada Masyarakat. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk mensukseskan Program Saber Pungli, khususnya di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, Personil Polsek KPL Jayapura melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga Argapura Distrik Jayapura Selatan. Kamis (10/01/2019) sore.

Sosialisasi dan imbauan ditujukan agar masyarakat argapura dapat memahami bahwa pungutan liar /pungli melanggar hukum.


"Perlu diketahui bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tetapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima dengan tujuan untuk mempermudah dan memperlancar segala urusan,"ucap Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa apa yang sudah dilaksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek KPL Jayapura.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi dari pimpinan terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sehingga saat ini di kota jayapura sudah terbentuk satgas pungli dengan ketua Wakapolres Jayapura Kota.

Kapolsek menerangkan bahwa dengan kegiatan seperti memberikan himbauan dan sosialisasi tentang saber pungli ini, dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik.

"Apabila ada yang merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli, untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas saber pungli yang sudah terbentuk melalui nomor telepon yang sudah di sosialisasikan,"pungkas Kapolsek KPL Jayapura. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polisi Gencar Sosialisasi Program Saber Pungli Kepada Masyarakat . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel