-->

Kasat Lantas "Kecelakaan Beruntun Karena Miras, 2 Luka Berat 1 MD"

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kasat Lantas "Kecelakaan Beruntun Karena Miras, 2 Luka Berat 1 MD". Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Diduga dalam pengaruh minuman keras, Pengendara motor meninggal dunia usai ditabrak mobil pickup grandmax yang dikemudikan ARM (23) warga Pemda II Cigombong, Kotaraja Distrik Abepura, saat melintas di Jalan Koti, tepatnya didepan Restoran Rumah Laut, Sabtu (19/01) malam.

Selain menabrak Hidayat Munsyir (41) warga APO hingga tewas, mobil pick up yang dikendarai oleh ARM (23) sempat terlibat kecelakaan beruntun, dimana mobil yang dikendarai pelaku juga menabrak pengendara motor lain serta pejalan kaki yang hendak menyeberang dan selanjutnya menabrak dua unit mobil yang terparkir di depan PLTD Yarmokh Jalan Koti.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos menuturkan penyebab kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu pengendara motor meninggal dunia diduga kuat akibat pengemudi mobil pickup grandmax dipengaruhi minuman keras.

"Kecelakaan itu terjadi faktor utama penyebabnya karena pengendara bernama ARM (23) dalam keadaan dipengaruhi minuman keras sehingga tidak dapat mengontrol kendaraan yang dikemudikannya," Ujar Kasat Lantas ketika dikonfirmasi Minggu (20/01).

Dirinya menerangkan, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 18:30 Wit, dimana saat itu Pelaku yang mengendarai mobil pickup grandmax dengan nomor polisi PA 8284 AJ dari arah Dok melaju dengan kecepatan tinggi, dan diketahui sebelum terlibat kecelakaan beruntun, mobil tersebut sempat menyenggol mobil Honda CRV di Ruko. Kemudian melarikan diri dan menabrak dua pengendara motor dan seorang pejalan kaki, serta dua unit mobil yang terparkir di depan PLTD Yarmokh Jalan Koti.

"Akibat Kecelakaan itu Hidayat Munsyir pengendara motor Honda Beat meninggal dunia, Siti Rosnawati pengendara motor Yamaha Aerox dan pejalan kaki yang hendak menyebrang atas nama Fitri Ayu Ningsih mengalami luka berat," ungkapnya.

Kata Kasat Lantas, akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah. Sementara untuk pengendara mobil pickup telah diamankan untuk proses lebih lanjut.

"Saat ini kasus tersebut telah ditangani, tidak menutup kemungkinan pengendara mobil nantinya kami akan tetapkan sebagai tersangka. Dan untuk diketahui saat ini pelaku beserta barang bukyi telah kami amankan untuk proses lebih lanjut," Tegas AKP Junan Plitomo, S.Sos.(*)

Penulis : Humas Numbay

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kasat Lantas "Kecelakaan Beruntun Karena Miras, 2 Luka Berat 1 MD" . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel