-->

Kapolres Morowali apresiasi peran Bhabinkamtibmas Desa Sakita yang dekat dengan warganya


Tribratanewspoldasulteng.com - Peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat menjadi ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Bukan hanya itu saja peran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi pemecah masalah /problem solving. 
Peran dan kinerja Bhabinkamtibmas dapat dinilai dari situasi kamtibmas Desa yang mereka bina dan seberapa dekatnya para Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya.
Kedekatakan  emosional para Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dapat dilakukan dengan hal-hal yang positif seperti yang dilakukan oleh Bripka Abd.Hamid dengan warga Desa Sakita Kecamatan Bungku Tengah Kab.Morowali yang merupakan Desa binaannya.
Dalam kesehariannya, Personel Bhabinkamtibmas ini selalu memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannya. Personel yang juga dikenal sebagai guru mengaji ini juga tidak pernah absen dalam membantu masyarakat bergotong royong mambangun jalan tani dan memantau serta mengawasi pelaksanaan pembangunan yang anggarannya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) untuk menghindari penyimpangan yang mungkin saja terjadi.
Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi S.H., S.I.K., M.Crim mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmasnya tersebut dan mengharapkan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Morowali yang lain dapat meniru apa yang dilakukan Bripka Abdul Hamid tersebut, sehingga kedepan, kedekatan antara Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan masalah-masalah yang terjadi ditengah-tengah masyarakat dapat terselesaikan dengan baik dan cepat oleh karena peran Bhabinkamtibmas yang proaktif.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel