-->

Kapolres Beserta Jajaran Siap Quick Respon Pelayanan Masyarakat

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolres Beserta Jajaran Siap Quick Respon Pelayanan Masyarakat. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Mengakhiri kunjungan dan peninjauan lapangan bersama Walikota Jayapura ke Lokasi Longsor yang ada diseputaran Kota Jayapura Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK kepada awak media menuturkan, Polres Jayapura Kota selalu siap untuk Quick Respon pelayanan dengan cepat terhadap gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkannya dengan didampingi Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M di Lokasi Longsor Macan Tutul Dok V atas kepada awak media, Minggu (06/01/18) Pukul 17.00 Wit.


Kapolres mengatakan, pihaknya dalam situasi cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini lebih meningkatkan pelaksanaan kegiatan patroli diwilayah hukum Polres Jayapura Kota dalam mendeteksi situasi dan keadaan selama musim hujan yang cukup tinggi guna mengantisipasi luapan air, pohon tumbang dan tanah longsor.

"bila terjadi, pihak kami akan memberikan tanda khusus setelah melakukan pendeteksian berupa pengalihan arus lalulintas, memberikan barikade KUN serta Police Line dengan berkoordinasi tentunya kepada Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua," Ungkap Kapolres Jayapura Kota.

Dirinya juga menambahkan, dalam penanganan masalah nantinya akan dilakukan oleh dinas terkait, tetapi dilapangan kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota  Jayapura sehingga dibeberapa kejadian dengan waktu tidak terlalu lama akses jalan sudah dapat dilalui namun ada beberapa titik jalan yang terjadi kerusakan cukup parah dan belum dapat dilewati karena masih dalam proses pembersihan, seperti Pohon tumbang yang terjadi diseputaran Polimak Bambu Kuning Distrik Jayapura Selatan. 

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak BMKG hingga pihaknya telah mengeluarkan pengumuman berupa pernyataan resmi pada hari ini dimana kami meminta agar melakukan sosialisasi secara terus menerus baik perkembangan cuaca dan prediksi kedepan agar tidak ada masyarakat yang  menyebarkan isu tidak benar yang membuat warga jadi panik," Pungkas Kapolres.

Ia juga menuturkan, Anggota saya sejak tadi malam hingga siang tadi telah menghimbau kepada warga masyarakat yang bermukim di Hamadi yang sudah terlanjur mengamankan diri ke Kantor Walikota Jayapura agar dapat kembali kerumahnya masing masing, dimana Informasi dari BMKG, tidak ada tanda-tanda akan terjadinya gelombang Tsunami di Kota Jayapura.(*)

Penulis : Humas Sakura

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolres Beserta Jajaran Siap Quick Respon Pelayanan Masyarakat . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel