-->

GURU KIMIA DITANTANG JADIKAN KIMIA SEBAGAI MATA PELAJARAN MENGASYIKKAN.

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul GURU KIMIA DITANTANG JADIKAN KIMIA SEBAGAI MATA PELAJARAN MENGASYIKKAN.. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Bupati Ende, Ir. Marselinus Y . W. Petu memberikan tantangan kepada guru kimia untuk menjadikan Mata pelajaran Kimia sebagai mata pelajaran yang mengasyikkan.Tantangan Bupati Ende Ir Marselinus Y. W. Petu terungkap dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kornelis Wara, S. Sos dihadapan para Guru Kimia se-provinsi NTT yang mengikuti Workshop Pembelajaran Abad 21, berbasis Praktikum Bagi Guru SMA/MA/ SMAK/SMTK/SMK se-provinsi provinsi NTT yang berlangsung di SMAK Frateran Ndao Ende, Sabtu(19/1/19).
Menurut Bupati Marsel, tantangan ini dia berikan kepada guru kimia, mengingat berdasarkan pengalaman mata pelajaran kimia menjadi mata pelajaran yang sulit dan ditakuti oleh sebagian besar peserta didik. " Kita harus akui kalau mata pelajaran kimia jadi mata pelajaran yang dirasakan sulit dan ditakutkan oleh peserta didik. Oleh karena itu saya tantang kalian para guru Kimia untuk bisa jadikan mata pelajaran kimia jadi mata pelajaran yang asyik dan menyenangkan" pungkas Bupati Marsel.

Bupati Marsel meminta kepada peserta workshop agar dapat menjadikan momen workshop ini sebagai wahana untuk berbagi pengalaman dan mencari solusi terbaik terkait persoalan yang dihadapi selama ini dalam memberikan materi pelajaran kimia, sehingga saatnya Kimia akan menjadi pelajaran yang menyenangkan untuk diikuti peserta didik.

Sementara Ketua Panitia  Ahmad Abubakar S.Pd yang juga merupakan guru Kimia pada SMA. Negeri I Ende, saat menyampaikan laporan kegiatan mengatakan, kegiatan Workshop ini dilaksanakan mengingat tidak semua bahan Kimia bisa didapat dan tersedia di laboratorium kimia, apalagi daerah NTT sangat jauh dari tokoh Kimia sehingga diperlukan inovasi dari para guru Kimia untuk melakukan praktikum dengan bahan Kimia yang mudah di dapat.

Disamping itu kegiatan ini juga demikian Ahmad Abubakar untuk menjembatani kesenjangan yang selama ini terjadi di NTT, sehingga belajar  Kimia tidak hanya teori semata.(Humas Ende/Helen Mei (eln)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang GURU KIMIA DITANTANG JADIKAN KIMIA SEBAGAI MATA PELAJARAN MENGASYIKKAN. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel